ONE COLOR MAKEUP COLLABORATION Ft. BEAUTIESQUAD



Assalamualaikum... cantiiiikkss !!!
Welcome to my blog ^.^
Tenang aja kali ini aku bukan mau ngeracunin kalian, tapi aku mau share makeup yang sudah ku buat. Dan postingan aku kali ini merupakan Makeup collaboration yang diselenggaran oleh BEAUTIESQUAD. Entah ini collab ke berapa tapi yang pasti aku senang sekali bisa mengikuti collab makeup lagi bareng beautiesquad, apa sih beautiesquad ??? Jadi beautiesquad ini merupaka salah satu komunitas beauty. Gimana cara ikutan makeup collab kaya aku ?? Kalian bisa langsung cari tau tentang beautiesquad di medsosnya yaa. Lgsg klik aja linknya 😊
Ig: https://www.instagram.com/beautiesquad/
Fb: https://www.facebook.com/Beautiesquad/

Naaahh jadi setiap collab makeup itu memiliki tema yang berbeda ya beb, dan tema makeup collab bareng beautiesquad kali ini adalah "ONE COLOR MAKEUP COLLABORATION"
Dimana makeup yang digunakan adalah 1 warna senada, dimulai dari alis, eyeshadow, blush on dan pastinya lipsticknya juga harus menggunakan 1 warna yang sama, kecuali untuk foundie, contour, bronzer, bedak dan bagian alis juga masih diperbolehkan untuk memakai warna seperti kita bermakeup pada umumnya.

Kali ini aku mau buat makeup cukup simple aja sih dengan warna serba pink tua gitu deh. Pasti ada yang kepikiran alisnya juga warna pink ya?? Jawabanya adalah ngga beb. Alasannya adalah bukan aku ngga mau, aku sangat mau mencoba yang anti-mainstream gitu tapi aku belum berani :( tkt failed di aku karena wajahku sepertinya tidak mendukung πŸ˜‚ jadi aku tetap menggunakan warna coklat.

Oke untuk step by stepnya.


1. Seperti biasa aku menggunakan skincare dulu tapi kali ini aku ngga menggunakan sun screen karena lagi males aja dan abis buat makeup ini aku langsung hapus lagi karena ngga kemana2 jadi biar lebih simple aja sih hehe. Eits tapi bukan berarti aku langsung pakai foundation yaa, aku tetap ingin menjaga kulit wajahku sebelum terkena makeup, jadi yang aku gunakan adalah aloe vera gel dari herborist dipakai ke seluruh wajah dan untuk bagian bibirnya aku pakai vaseline repairing jelly karena bibirku sangat kering.

Terkadang sampai mengelupas, jadi wajib banget pakai pelembab dulu sebelum menggunakan lipstick nantinya agar bibirku lembab dan tidak pecah2, untuk kalian yang sedang mencari pelembab bibir juga bisa coba ini loh, untuk lebih jelasnya kalian bisa baca Disini.


2.Biasanya sebelum ke foundation, aku membuat eye makeup terlebih dahulu, tapi karena aku gagal fokus dan kadang ngga mau banyak mikir (malesan emg haha) jadi untuk makeup kali ini aku pakai foundation dulu, yaitu Maybelline Fit Me Matte+Poreles shade 125 kalo ngga salah. Nanti aku cantumin lagi yaa liat produknya.



3. Setelah selesai dengan foundie. Aku membuat alis cukup dengan 1 pensil alis beb, yaitu dari viva cosmetics shade brown. Seriusan ini pensil alis hits yang dipakai kebanyakan para MUA karena ternyata memang sebagus ini, btw ini ngga ditambahin eyebrow mascara atau pomade yaa, aku hanya menggunakan concealer untuk merapihkan bagian atas dan bawah alisnya saja sekalian menutupi bulu2 alis aku yang gondrong ini karena aku ngga pernah cukur alis, sekali2nya cuma pas nikah doang (curhat) wkwk.



4. Alis udah aman, aku langsung membuat eye makeup. Tapi sebelum ke eyeshadow, untuk base eye makeupnya aku menggunakan concealer terlebih dahulu dari The One Oriflame ini sama seperti concealer yang aku gunakan untuk merapihkan alis tadi. Setelah itu aku menggunakan eyeshadow dari focallure bright lux. Untuk warna yang pertama aku menggunakan warna pink matte di seluruh kelopak mata aku, kemudian aku langsung pakai warna Rubi untuk di litenya, dan langsung menggunakan bulu mata palsu. FYI aku hanya menggunakan mascara hanya untuk bulu mata bawah saja yaa, itu pun kalau di camera tidak terlalu terlihat karena bulu mata aku cukup tipis 😁 dan sudah terbantu dengan bulu mata palsu sih. Oiya, ini juga tanpa eyeliner sama sekali loh.

Tapi untuk membuat matanya terlihat lebih hidup, aku langsung menggunakan fake lashes dari ai glow. Murah meriah tapi cukup nyaman ko.




5. Setelah selesai dengan mata, aku langsung menggunakan bedak tabur dari marck's tapi aku menggunakannya sangat tipis sekali, yang terpenting untuk set dibagian bawah mata saja.


6. Selanjutnya aku bronzing wajahku menggunakan produk catrice, FYI disini aku menggunakan bronzernya sekalian untuk mengcontour aja biar lebih praktis πŸ˜… karena warnanya cukup warm dan wajahku sudah cukup tirus jadi tidak memerlukan contour yang terlalu menonjol gitu loh. Pake bronzer juga udah cukup. Kalian bisa pake cara seperti aku ini jika kalian males juga pakai banyak produk tapi tetap ingin mengcontour wajah kalian, meskipun sebenarnya contour dan bronzing itu berbeda tapi aku cari praktisnya aja gitu hehe. Semuanya balik lagi ke diri masing2 yaa, memang suka contouring yang lebih pekat atau ngga. Untuk review lengkapnya, bisa baca disini ya.

8. Dan sekarang aku menggunakan powder blush dari maybelline color show blush yang warnanya cinnamon kalo ngga salah, pokonya pink tua gitu deh. Cantik banget warnanya ngga terlalu tebal jadi saat memakainya ngga ketakutan langsung kaya abis ditonjok gitu wkwk.


9. Selanjutnya biar ngga terlihat matte banget dan tetep berkilau manjaaahhh, aku pakai highlighter dari makeover. Ini produk terbarunya makeover juga loh, kalian bisa baca disini buat liat reviewnya.



10. Terakhir aku menggunakan lipstick dari makeover juga nih, yaitu Ultra hi-matte lipstick shade divine. Pigmented banget sih ini. Aku juga udah review produk ini, kalian bisa langsung baca disini.

Sebelum liat foto2 dari temen2 lain yang juga mengikuti collab ini, aku mau kasih liat makeup look yang udah aku buat. Maap narsis dikit πŸ˜‚




Seperti yang sudah aku bilang tadi, selain aku ada beberapa temen2 beauty yang mengikuti collabnya. Ini dia foto2nya mereka yang keren2 banget deh.





Dan ini salah satu makeup yang bisa jadi rekomendasi buat kalian dari beauty kece ini.


Kalian juga bisa mampir ke blognya ( Dillafdiah  ) buat tau detail makeup look yang dibuatnya ini. Bisa untuk referensi kalian juga loh πŸ˜‰ langsung klik aja namanya yaa 😊

Oke, mungkin segitu dulu aja yang bisa aku share ke kalian. Semoga bermanfaat yaa, terima kasih sudah mampir ke blogku ❤

♡ PRODUCT USED :

☆ FACE :
▪ @Herborist Aloe Vera Gel 98% Soothing Moisturizing ( Rp. 34.000an)
▪ @Maybelline Fit Me Matte+Poreless No 125
▪ @id.oriflame The one everlasting concealer shade fair beige ( Rp. 70.000an)
▪ @Marck's Loose Powder Shade Natural Beige (Rp. 30.000an)
▪ @Maybelline Color Show Blush shade Cinnamons
▪ @Makeover Riche Glow Face Highlighter ( Rp. 120.000an)

☆ EYE BROW
▪ @Viva cosmetics eyebrow pencil shade brown ( Rp. 30.000)
▪ @id.oriflame the one everlasting concealer ( Rp. 70.000an)

☆ Eyes
▪ @Oriflame the one everlasting concealer ( Rp. 69.000an)
▪ @Focallure bright lux eyeshadow pallete (Rp. 150.000an)
▪ @Ai Glow Fake Lashes ( Rp. 5000an)

☆ Lip
▪ @Vaseline Repairing Jelly
▪ @Makeover Ultra Hi-Matte Lipstick Shade Divine 018 ( Rp. 100.000an )

Oyaa, menurut kalian gimana nih makeup look yang aku buat ?? Kurang bagian apanya ?? Karena aku kadang bingung juga mau bikin makeup look yang berbeda tapi belum pede, komen dibawah ya 😘

Review Miniso Eyeliner Waterproof 24hours

Assalamualaikum...
Haiii cantiiikkk !!!
Eyeliner merupakan salah satu produk yang tidak bisa dilepaskan dari perlengkapan makeup kita, yaitu bagian mata. Karena mata salah satu faktor yang mempengaruhi look kita menjadi terlihat berbeda setelah bermakeup.
Terkadang untuk mendapatkan mata yang "hidup" atau on point tanpa banyak menggunakan makeup, eyeliner menjadi salah satu solusinya. Hanya dengan menggunakan eyeliner, mata bisa terlihat lebih besar atau lebih bold.

Naahh, ada salah satu brand korea nih yang  beberapa bulan lalu mengeluarkan  produk eyeliner yaitu ❤ Miniso Eyeliner Waterproof 24 hour ❤

Yaaapp, setelah beauty sponge dan brushnya yang menghipnotis kita karena kualitasnya yang oke. Sekarang giliran produk makeupnya yang harus kita coba nih beb, langsung aja aku review ya.

♡ PACKAGING
Bisa diliat dari gambar bahwa packagingnya berwarna hitam pekat dengan tutupnya yang berwarna gold membuat produk ini terlihat simple namun tetap kece, selain itu packagingnya sangat ringan. Tapi yang membuatku sangat suka yaitu dengan tutupnya yang tidak biasa aka berbeda dari produk eyeliner yang lainnya yaitu seperti ada pernya di tutupnya yang membuat apliaktornya menjadi tetap runcing dan sangat elastis serta rapat sehingga isi produk tidak mudah kering 😍 Aplikatornya pun tidak terlalu besar dan bisa banget untuk membuat eyeliner yang tipis.
♡ TEKSTUR & FORMULA
Jangan khawatir, meskipun ini produk baru tapi untuk teksturnya benar2 nyaman karena tidak terlalu cair dan dengan bentuknya seperti spidol, jadi tidak keras juga dan sangat mudah saat diaplikasikan. Untuk formulanya ini benar2 pekat tapi tidak terlihat glossy gitu beb, dan ini cukup tahan untuk beberapa jam tapi untuk 24 jam, aku belum pernah coba. Tapi ini cukup waterproof dan saat wajah kita berminyak, eyeliner ini masih stay on meskipun jika lama-kelamaan agak menipis tapi ini tidak beleberan beb 😍 eyeliner ini juga tidak mengelupas seperti eyeliner yang terlihat glossy. Dan yang paling bikin bahagia adalah meskipun waterproof tapi saat dihapus menggunakan cleanser atau micellar water langsung ilang beb ❤

♡ HARGA
Untuk harganya sendiri sekitar Rp. 80.000an beb, cukup affordable kan ngga bikin kantong jebol juga loh πŸ˜‰ sesuai lah harga dengan kualitasnya.

Aku mau kasih beberapa foto saat aku menggunakan eyeliner ini beb benar2 setipis itu tapi mata menjadi hidup.


Gimana ?? Cucok kan eyelinernya, ini aku makeup simple banget yes tanpa eyeshadow loh, tapi terlihat hidup kan mataku ?? 

Oke mungkin itu aja yang bisa aku share ke kalian. Semoga bermanfaat ❤❤
Terima kasih sudah mampir di blog aku πŸ˜‰

Review Makeover Riche Glow Face Highlighter

Assalamualaikum..
Haiiii cantiks !!!

Siapa disini yang obsess banget sama yang namanya highlighter, yang suka wajahnya glowing2 manjaaahhh ?? Apalagi pas kena sinar matahari langsung mantul gitu yekaann??
Nah kali ini aku mau racunin kalian lagi hihihi.

Jadi Produk ini bener2 baru launching di https://www.sociolla.com yaitu salah satu tempat terbesar yang menjual berbagai produk kecantikan secara online dangan memberi banyak diskon di hari kemerdekaan ini !!

Produk highlighter yang aku maksud yaitu πŸŽ‡Makeover Riche Glow Face HighlighterπŸŽ†
Kalian pasti tau kan produk dari Makeover udah ngga diragukan lagi kualitasnya. Oke jadi langsung aja aku bahas.


☆ PACKAGING
kalian bisa liat kan packaging produk Makeover kali ini berbeda dari produk2 sebelumnya yang biasanya hitam polos elegant gitu, kali ini untuk highlighternya mempunyai packaging yang lucu dengan hologram gitu, warna warni gemes bangeett 😍😍😍 dan sudah dilengkapi kaca didalamnya beb, packagingnya ringan banget dan ukurannya tidak terlalu besar, pokonya simple banget dan praktis untuk dibawa bepergian.

☆ TEKSTUR & FORMULA
Untuk teksturnya seperti bedak padat, ngga terlalu keras tapi ngga terlalu lembek juga. Tapi untuk formulanya jangan ditanya ya beb ini sih gilaaaa bangeettt bikin kulit bener2 glowing dan ngge terlalu banyak fall outnya ko, cukup sekali swatch dia langsung mantul bikin ngga bisa berkata2 pokonya suka banget sm highlight ini padahal produk drugstore tapi udah cem produk high end menurut aku. Warnanya juga ngga terlalu putih tapi bisa dibilang gold kaliya, cocok sih untuk aku yang tidak memiliki warna kulit yang putih .


☆ KETAHANAN
Kalau untuk ketahanan sendiri aku belum pernah coba lebih dari 3 jam sih, mungkin nanti bakal aku coba apakah akan awet atau memudar saat terkena keringat. Atau malah membuat kita terlihat seperti talang minyak, tapi yang pasti ini bener2 bikin wajah kita mantul apalagi kena matahari pasti deh tuh mata yang liat wajah kita berasa kecocol wkwk.

☆ HARGA
Menurut aku ini worth to buy banget karena dengan kualitas yang kita dapet tapu harga masih terbilang affordable beb yaitu Rp. 150.000 kalian udah bisa dapetin produk highlighter dengan kualitas ngga kalah dengan yang high end loh.

Oiya aku mau kasih liat ke kalian saat aku memakai highlighter ini di wajahku, dijamin kalian mupeng πŸ˜…



Aku recommended banget highlighter ini buat kalian pecinta highlighter on point banget, tapi kalau kalian lebih suka yang soft gitu kayanya ngga akan suka dengan produk ini saking pigmentednya beb .

Dan kalau kalian tertarik untuk mencoba nya bisa langsung ke Sociolla dan untuk dapetin diskon 50K gunakan kode SBNLAU3V saat check out ya beb, berlaku untu pembelanjaan minimal 250K πŸ˜‰

Oiya itu salah satu racun aku buat kalian, kalian sendiri punya produk terbaru yang disuka banget ngga ?? Atau mau racunin aku balik πŸ˜‚ komen ya dibawah, karena aku jarang banget cobain produk2 terbaru.

Semoga sharing aku kali ini bermanfaat, terima kasih sudah mampir di blog ku ❤

#REVIEW MAKEOVER ULTRA HI-MATTE LIPSTICK 018 DIVINE

Assalamualaikum...
Haaiii cantiks !!
Aku mau minta maaf dulu nih sebelumnya (bukan karna mau lebaran ya wkwk) tapi aku mau ngeratjun kaliaaann✌
Team gicuuuu mana suaaraaanyaa ???
Yaps kali ini aku mau bahas lipsticknya Makeover yaitu "Makeover Ultra Hi-Matte Lipstick 018 Divine" .


♡ PACKAGING
Kita mulai dari packagingnya aja ya, seperti pada gambar packagingnya berwarna hitam elegant tapi ngga berisik gitu, ini cukup mungil dan mudah dibawa pergi2 bahkan masuk kantong juga bisa wkwk.
Tapi menurutku ini agak ringkih karena membuat lipsticknya mudah patah, entah emang aku yang jorok atau kebanyakan lipstick seperti itu karena rata2 lisptick aku pada patah πŸ˜… tapi kalo kalian orang yang rapi dan sangat hati2 ini ngga akan masalah sih.

♡FORMULA
Formulanya ini ngga keras dan cukup creamy sih menurut aku, selain itu dia pigmented dengan 1 layer udah langsung nutup bibir. Untuk ketahanannya dia transferproof tapi untuk dipakai makan memang agak luntur tapi warnanya tetep stain. Karena warnanya pink ke merah gitu cantik banget sih tapi biasanya aku pake untuk ombre karena nntinya dia stain dibagian dalem bibir.

♡ HARGA
Untuk harganya sendiri menurutku memang agak tinggi yaa sekitar Rp. 100.000an, tapi jika kita lihat kualitas dari produknya sendiri yaa sesuai lah.

Oiya aku mau kasih liat gimana lipstick ini di pakai di bibir aku ya beb, btw aku pakenya emg cuma 1 layer jd ngga tebel banget dan masih keliatan natural warnanya, kalo kalian suka dengan warna yang benar2 bold masih bisa ditambah terus ko dan dipake berlayer2 juga ngga masalah karena cukup ringan, maafkan aku yang narsis dikit wkwk ✌😁



Oke, mungkin itu aja yang bisa aku share kali ini semoga bisa jadi referensi untuk kalian yang mau mencoba produk ini atau yang sedang mencari lipstick matte tapi melembabkan.

Semoga bermanfaat, terima kasih sudah mampir di blogku ❤

#REVIEW LULUR UNTUK MENCERAHKAN KULIT ( SARIAYU, PURBASARI, HERBORIST)

Assalamualaikum..
Haiii cantiks !!!
Sebagai wanita yang banyak beraktifitas diluar rumah, terkena cuaca panas, dan polusi lainnya yang dapat merubah warna kulit tubuh kita atau bahkan membuat kering, maka dari itu pasti wajib dong yaa untuk tetap menjaga kulit tubuh kita agar selalu sehat. Banyak cara untuk merawat kulit tubuh kita, tentunya denang menggunakan skincare. Nah skincare itu banyak yaa pastinya, salah satunya LULUR. Pastinya temen2 sudah tidak asing lagi dengan lulur, meskipun banyak jenisnya seperti body scrub, body butter, body spa dll.

Naahh dipostingan kali ini aku mau kasih rekomendasi 3 produk lulur yang sering aku pake, jadi pakenya ganti2an gitu loh. Soalnya aku obsess banget sama yang namanya skincare dari ujung rambut sampai unjung kaki (lebaayy emang kayanya) tapi menurutku selain kita bermakeup, kita harus bisa menjaga titipan Allah yang maha kuasa kan. Karena jangan sampai apa yang kita miliki sangat berharga ini diacuhkan begitu saja, apalagi sebagai seorang wanita. Meskipun tertutup tapi masa saat menikah, suami kita ngga betah dirumah dan lebih asik liat wanita lain dibanding istrinya karena ngga terurus. Pastinya ngga mau dong yaa?? Makanya kita rawat dengan baik yang kita miliki ( maap jadi ceramah yekan, jiwa emak2 wkwk ). Udah banyak cincong nih, jadi mari kita langsung bahas produk lulur apa sajakah itu ???

1. Herborist Lulur Tradisional Bali Milk Extrack plus Whitening
Lulur yang satu ini claimnya adalah dengan ekstrak susu alami dan diperkaya whitening sehingga dapat melembabkan dan melembutkan kulit, membuat kulit tampak lebih cerah. Jadi, selama aku memakai lulur ini memang terasa melembutkan dan melembabkan kulit, jadi kulit tidak kering dan kusam. Tapi untuk mencerahkannya sendiri menurutku biasa aja, hanya saja kulit terasa lebih kenyal tapi tidak memutihkan ya gengs meskipun disini tertera dengan ekstrak susu.

Tapi yang membuat aku jatuh cinta dengan lulur ini adalah teksturnya yang lembut dan mudah saat digosok, jadi tidak mengeluarkan banyak tenaga dan kotoran pun terangkat dengan mudahnya. Memang terlihat seperti ada scrub tapi saat kita aplikasikan tidak ada scrub sama sekali dan ini benar tidak lengket di tangan. Tidak perlu lama2 menggosok kulit badan, debu dan keringat di badan langsung keangkat beb. Selain itu, aku sangat suka dengan wanginya yang menenangkan dan menempel di kulit jadi terasa pakai handbody gitu deh sesudah memakai lulur ini.

Untuk packagingnya cukup mungil dan  benar2 ringan, jadi mudah untuk dibawa travelling gengs, siapa tau saat lagi jalan2 terus kulit tubuh kita kering dan terasa tidak enak dilihat bisa luluran dulu dengan cepat. Meskipun ukurannya yang mungil tapi isinya banyak loh, bahkan untuk 1-1,5 bulan bisa beb.

Cara pakainya sama seperti lulur biasanya ya, langsung dipakai ke seluruh tubuh, digosok kemudian dibilas dengan air biasa. Biasanya aku pakai 2-3 kali seminggu, tergantung ada waktu sih. Kalo ada waktu senggang kadang bisa tiap hari wkwk ( boros sih tapi emang aku sangat suka luluran gimana dong πŸ™ˆ ).

Dan yang terakhir harganya, ini affordable banget yaitu sekitar Rp. 18.000an, jadi buat remaja sampe nenek2 juga bisa beli menurutku.

2. Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Body Scrub
Dari namanya sendiri, lulur ini berbeda dengan Herborist tadi karena memiliki scrub. Jadi claimnya adalah diformulasikan dari ekstrak buah langsat, ekstrak bunga Hibiscus, vitamin C dan provitamin B5 menjadikan kulit cerah, lembut terawat, terasa kenyal, halus dan harum menawan.
Selama pemakaian, aku udh repurchase ini lebih dari 3 sih dan ini memang melembutkan dan mencerahkan serta halus. Mungkin karena kandungannya juga yaa yg ada vitaminnya jadi selain merawat, dia juga memberikan nutrisi untuk kulit kita.

Untuk teksturnya ini agak sedikit cair dibanding herborist tadi, dan sesuai namanya dia memiliki scrub dimana mungkin ini yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati tadi. Tapi jangan khawatir, meskipun memiliki scrub masih sangat lembut dan tidak sakit saat kita gosokan di tubuh kita.
Ini juga tidak lengket dan sangat cepat  jadi tidak lama menempel dan butuh tenaga untuk menggosok2nya. 

Untuk aromanya sendiri ini wangi tapi seperti wangi tumbuh2an gitu deh mungkin memang dari ekstrak bunga hibiscus tadi.

Cara pakainya agak berbeda dari sebelumnya, kalo herborist tadi langsung di aplikasikan dan digosok baru dibilas. Tapi untuk Sariayu ini hal pertama adalah kita harus membasahi terlebih dahulu tubuh kita kemudian baru kita aplikasikan lulurnya dan digosok, kemudian di bilas dengan air. Tapi kalo aku pribadi, aku lebih suka pakai lulur tanpa membasahi kulit tubuh terlebih dahulu, kayanya lebih enak aja gt lulurannya, kalo pakai air dlu kya pake sabun wkwk ( jangan diikutin emg ngeyel haha )

Packagingnya sariayu ini lucu gitu sih dengan ciri khasnya berwarna putih dan hijau daun ( jadi pgn nyanyi inget bandnya wkwk) diatas tutupnya ada bentuk daun gitu loh jadi gemasshh, meskipun menurut aku ini terlalu besar ukurannya. Mungkin disesuaikan dengan isinya yaitu 175g tapi ini tetep kegedan buat aku kalo mau dibawa pergi kan agak ngabisin banyak tempat gituloh.

Sekarang ke harganya, ini juga affordable banget banget sih. Dengan harga Rp. 17.000an udah bisa dapetin  body scrub ala2 salon gitu kan, isinya juga banyak banget dan irit shayyy bisa kepake berbulan2 .

3. Purbasari Lulur Putih
Untuk lulur yang satu ini, claimnya adalah Lulur mandi putih exfoliating mengandung whitening extrack yang membantu mencerahkan kulit, menjaga kelembaban dan kehalusan kulit. Dengan butiran scrub yang lebih terasa serta keharuman aroma yang membuat nyaman. 
Berdasarkan yang aku rasakan setelah memakai lulur ini adalah kulit memang terasa halus dan lembab serta mencerahkan atau bisa dibilang kulit jadi sedikit agak putih gitu karena punggung tanganku gelap nah setelah memakai lulur ini terlihat lebih sehat dan putih. Mungkin efek dari mencerahkannya itu kaliya, tapi ini tidak mengenyalkan kulit. 

Untuk teksturnya sendiri hampir sama seperti sariayu tadi tapi sedikit lebih cair dan kalau purbasari ini scrubnya besar2 dan benar2 terasa gitu loh saat digosokkan . Mungkin karena memang untuk exfoliating yaa, tapi aku ngga masalah dengan scrubnya yang sangat terasa tapi aku kurang suka dengan teksturnya yang menempel dan lengket sebelum dibilas. Karena aku pribadi lebih suka lulur yang saat digosok2an gitu rontok jd tidak menempel terus di tubuh . Tapi itu kembali lagi ke selera masing2 yaa, karena meskipun begitu aku tetap memakai lulur ini saat akan mandi. Tapi kurang cocok untuk dipakai sekalian pijat, karena terkadang kita mau pijat sekalian luluran kan. Nah lulur ini tidak bisa dipakai untuk itu karena akan menempel terus, apalagi kena minyak pijat kan.

Untuk Packagingnya, lulur purbasari ini cukup simple seperti di gambar dan cukup mungil juga, padahal isinya 125gram loh. Tapi ukurannya imut gitu yaa bisa dibawa travelling juga kalo ini.

Cara pakainya ini sama seperti lulur herborist tadi, jadi dibalurkan dan digosok2 ke seluruh tubuh dalam keadaan kering, setelah selesai kemudian bilas. Nah maksud aku tadi kurang suka dengan teksturnya yang menempel karena cara pakainya juga dalam keadaan kering gitu loh tapi ini bener2 nempel dan menyerap kayanya jadi tidak rontok setelah digosok2an.

Untuk harganya yang Rp. 20.000an
Ini masih affordable kan ? Ngga bikin kantong jebol juga hihi.

Oiya dari seluruh bahasan diatas, aku mau sedikit kasih info bahwa ternyata setelah aku baca2 ingredientsnya dari ke 3 lulur tersebut memiliki kesamaan. Yaitu : mengandung stearic acid, glycerin, mineral oil, alcohol, cetyl alcohol, methylparaben, parfum, propylparaben.

Jadi menurut aku, memang unsur2 diatas dikhususkan untuk produk2 lulur meskipun ada beberapa perbedaan tapi tidak sedikit kandungan yang ada dalam lulur itu sama beb.

Mungkin itu aja yang bisa aku share ke kalian, semoga topic kali ini bermanfaat yaa. Terima kasih sudah mampir ke blog ku ❤