GLOSSY MAKEUP LOOK FT. BEAUTIESQUAD

Assalamualaikum...
Haaiiiii cantiks !!!
Jadi, setelah bulan lalu collab bareng beautiesquad .
Naahh sekarang dapet kesempatan lagi buat ikutan monthly collab bareng dalam tema "GLOSSY MAKEUP LOOK" .



Btw, kalau kalian kepo dengan beautiesquad bisa klik link dibawah ini yaa.
Ig : https://www.instagram.com/beautiesquad/
Fb : https://www.facebook.com/Beautiesquad/

Kalian juga bisa ikutan collab yang diadakan setiap bulannya lph.
Seperti apa sih glossy makeup itu ?? Jadi glossy makeup look itu adalah makeup yang terlihat basah dan glowing a.k.a ngga matte beb. Gimana caranya buat bikin glossy makeup look ? Ada beberapa cara, yaitu kalian bisa menggunakan primer yang mengandung oil atau menggunakfan highlighter untuk bagian wajahnya. Dan untuk eyeshadownya kalian bisa menggunakan eyeshadow yang shimmer atau menambahkan glitter beb, dan lipsticknya tidak menggunakan lipstick biasa atau bahkan lipgloss agar lebih dapet sisi glossy nya ❤

Ini dia hasil makeup yang sudah aku buat 🎆 GLOSSY MAKEUP LOOK 🎇



Oke, langsung ke step by stepnya aja

1. Pastinya aku selalu melembabkan bibirku yang super duper kering ini dengan vaseline repairing jelly.


2. Setelah itu aku menggunakan minyak zaitun dari herborist karena aku tidak memiliki primer oil jadi dengan harapan agar wajah tidak terlihat maka aku gunakan minyak zaitun ini, agak aneh memang tapi ini nyaman2 saja sih saat aku pakai.



3. Selanjutnya, agar wajahku benar2 lembab dan makeup tidak langsung menempel dikulit wajahku, aku menggunakan aloevera gel dari herborist.

4. Masih di base makeup, aku menggunakan primer dari pac karena aku sangat2 khawatir dengan wajahku saat ini. Fyi, wajahku baru saja selesai dari breakout parah sampai beberapa bagian diwajahku sangat mengering karena aku pakai obat jerawat terus. Maka dari itu saat menggunakan full makeup seperti ini, aku sangat berhati2 dan menggunakan base makeup agar menjaga kulit sebelum terkena makeup.



5. Sekarang kita langsung masuk ke part makeupnya bebs. Kali ini aku tidak menggunakan foundation, tapi aku menggunakan bb cream purbasari .

6. Selanjutnya untuk menutupi bekas2 jerawat aku menggunakan concealer dari maybelline instant age rewind yang sesuai dengan warna kulit wajahku.



7. Nah sekarang aku menggunakan bedak tabur dari marck's tapi aku hanya set under eye saja karena wajahku sudah kering dan aku tidak ingin wajahku menjadi semakin matte jika dipakaikan bedak diseluruh wajah.


8. Kemudian aku mau bikin alis menggunakan produk viva shade brown dan concealernya dari maybelline lagi untuk membingkai dan membentuk alis aku.


9. Sekarang ke bagian mata aku, untuk warna pertama yang aku pakai adalah warna salmon diseluruh kelopak mata dari eye shadow focallure 18 color bright lux .



10. Selanjutnya untuk dibagian lite nya aku menggunakan eyeshadow wardah warna ijo tosca.



11. Dan untuk menggelapkan creasenya lagi aku menggunakan warna indian red dan pink dari pallet focallure lagi. Ini juga aku gunakan untuk dibawah mata aku.



12. Dan agar lebih terlihat glossynya, aku menggunakan eyeliner pencil dari silky girl berwarna silver untuk waterline.



13. Sebelum menggunakan bulu mata palsu, aku menggunakan mascara big eye dari silky girl untuk bulu mata atas dan bulu mata bawah.


14. Selanjutnya aku contour dan highlight hidung aku menggunakan cream contour dari wardah double function kit.


15. Seperti biasa, aku menggunakan catrice matt bronzer untuk ngebronze wajahku sekalian dijadikan sebagai powder contour agar lebih praktis hehe.



16. Dan aku menggunakan blush on dari silky girl shade dunn rose.



17. Ini dia sekarang masuk ke part yang paling menentukan buat aku agar benar2 terlihat glossy aku menggunakan highlighter dari make over riche glow highlighter dan ini kunci agar wajah terlihat basah2 gemassshh wkwk. Aku juga sudah review produk ini loh, baca disini.


18. Selain highligh tadi, untuk bagian lipsnya pastinya juga harus glossy. Dan aku menggunakan purbasari mettalic lipstick dan lipgloss dari jafra shade never ending nude. Jadi warnanya pas sekali tidak terlalu terang atau pun terlalu pucat ❤ untuk foto produknya menyusul ya ✌





Oya, itu dia step by stepnya untuk mendapatkan look yang sudah aku buat. Aku suka sekali look seperti ini yang glossy, glowing, basah2 gitu karena terlihat lebih segar 😘
Kalo kalian lebih suka makeup matte atau glossy nih beb ?? Komen dibawah yaa.

Selain aku, masih ada beberapa beauty enthusiast yang mengikuti collab ini. Ini dia looknya 😍






Dan untuk kalian yang ingin tau detail glossy makeup yang berbeda dari yang aku buat, ada nih rekomendasinya dari si cantik ( Rima angel ) langsung klik aja linknya ya 😊



Semoga postingan aku kali ini bermanfaat. Terima kasih sudah mampir di blogku. 

MEMBERSIHKAN WAJAH DENGAN CARA DOUBLE CLEANSING

Assalamualaikum...
Haii cantiks !!!
Untuk wanita yang sering menggunakan makeup, apalagi saat berada di luar ruangan terkena panas, debu dan kotoran. Pasti kulit wajah kita terasa tidak nyaman, dan tentu saja saat kita selesai melakukan aktivitas maka kita akan membersihkan wajah kita dari makeup dan segala kotoran yang sudah aku sebutkan diatas.
Karena saat kita akan tidur, pastikan wajah kita sudah dalam keadaan terbebas dari makeup dan segala macam kotoran yang menempel di wajah kita agar tidak terjadi iritasi, jerawat dan segala macam masalah kulit wajah yang lainnya.

Apakah kalian tau cantiks bahwa membersihkan wajah tidak cukup hanya dengan menggunakan facial wash saja loh !!
Mungkin ada beberapa dari kalian yang sudah mengetahui teknik membersihkan wajah dengan "double cleansing" . Untuk yang masih penasaran apa sih double cleansing itu ?? Menurut yang aku tau setelah membaca beberapa artikel bahwa double cleansing adalah membersihkan wajah dengan cara membersihkan wajah dengan 2 step. Fungsinya adalah agar makeup dan kotoran yang menempel seharian di wajah kita dapat benar-benar terangkat tanpa harus menggosok terus menerus dengan kuat tapi wajah dapat benar-benar bersih.

Apakah double cleansing ini hanya untuk orang yang bermakeup tebal saja?? Kalau kita hanya memakai bedak dan blush serta lipstick masih perlukah double cleansing ini ?? Yaapp tentu perlu ladies, menurut ku teknik double cleansing ini bukan terletak dari seberapa tebal kita menggunakan makeup tapi apakah kulit wajah kita bebas dari debu dan kotoran disamping menggunakan makeup saat kita melakukan aktivitas selama seharian ?? Itu yang menjadi pertimbangannya.

Aku sendiri termasuk wanita yang tidak bermakeup tebal, aku hanya menggunakan sunscreen, bedak, blush on dan alis saja.
Dan aku juga tidak beraktivitas diluar ruangan selama 12 jam, tapi saat aku menggunakan teknik double cleansing ini sudah terbukti bahwa makeup dan kotoran dalam aktivitas aku seharian itu benar-benar menempel dan cukup banyak.

Oke langsung saja kita ke teknik membersihkan wajah dengan double cleansingnya. 

1. 

Jadi yang biasa aku lakukan pertama kali adalah menggunakan milk cleanser dari viva varian spirullina atau green tea saat aku tidak menggunakan full makeup (bersihkan menggunakan tissue), tapi saat aku menggunakan full makeup terkadang aku menggunakan micellar water juga (pakai kapas). Kalian bisa pilih salah satu dari itu yaa, tidak harus keduanya.

2. 

Setelah wajah benar-benar terbebas dari makeup, step kedua yang aku lakukan adalah membersihkan wajah menggunkan facial wash dari jafra varian normal kombinasi ini. 
Setelah itu keringkan wajah dengan handuk atau tissue.

FYI : Untuk pagi harinya juga aku lakukan hal yang sama meskipun bangun tidur karena aku merasa harus membersihkan wajahku dari sisa skincare yang aku pakai semalaman dan debu-debu dari kamar yang menempel. Hanya saja yang berbeda facial wash yang aku gunakan untuk pagi adalah Cosrx low ph good morning gel cleanser.

Nah itulah tahapan-tahapan double cleansing yang tadi aku bilang. Oiya selain itu kalian juga bisa membersihkan wajah kalian menggunakan alat terlebih dahulu dan nanti kemudian kalian bersihkan lagi wajah kalian dengan facial wash. Mudah sekali bukan ?? Jadi mulai sekarang jangan malas-malas untuk membersihkan wajah kalian lagi ya cantiks, karena sayang sekali kulit wajah kalian yang sudah tidak bernapas seharian dan terkena segala macam kotoran jika tidak dibersihkan dengan benar ❤

♡ PRODUCT DETAILS :

☆ Viva Milk Cleanser ( Rp. 6000an )
☆ L'oreal Micellar Water 3 in 1 refreshing even for sensitif skin ( Rp. 130.000an )
☆ Jafra Advanced Dynamics Balancing Cleanser for normal combinasi skin ( Rp. 160.000an )
☆ Cosrx Low Ph Good Morning Gel Cleanser ( Rp. 133.000 )

Oke itu saja yang bisa aku share ke kalian semoga bermanfaat yaa. Terima kasih telah mampir ke blogku. Jika ada yang ditanyakan atau mau sharing, tinggalkan komentar ya cantiks 😘