GLOSSY MAKEUP LOOK FT. BEAUTIESQUAD

Assalamualaikum...
Haaiiiii cantiks !!!
Jadi, setelah bulan lalu collab bareng beautiesquad .
Naahh sekarang dapet kesempatan lagi buat ikutan monthly collab bareng dalam tema "GLOSSY MAKEUP LOOK" .



Btw, kalau kalian kepo dengan beautiesquad bisa klik link dibawah ini yaa.
Ig : https://www.instagram.com/beautiesquad/
Fb : https://www.facebook.com/Beautiesquad/

Kalian juga bisa ikutan collab yang diadakan setiap bulannya lph.
Seperti apa sih glossy makeup itu ?? Jadi glossy makeup look itu adalah makeup yang terlihat basah dan glowing a.k.a ngga matte beb. Gimana caranya buat bikin glossy makeup look ? Ada beberapa cara, yaitu kalian bisa menggunakan primer yang mengandung oil atau menggunakfan highlighter untuk bagian wajahnya. Dan untuk eyeshadownya kalian bisa menggunakan eyeshadow yang shimmer atau menambahkan glitter beb, dan lipsticknya tidak menggunakan lipstick biasa atau bahkan lipgloss agar lebih dapet sisi glossy nya ❤

Ini dia hasil makeup yang sudah aku buat πŸŽ† GLOSSY MAKEUP LOOK πŸŽ‡



Oke, langsung ke step by stepnya aja

1. Pastinya aku selalu melembabkan bibirku yang super duper kering ini dengan vaseline repairing jelly.


2. Setelah itu aku menggunakan minyak zaitun dari herborist karena aku tidak memiliki primer oil jadi dengan harapan agar wajah tidak terlihat maka aku gunakan minyak zaitun ini, agak aneh memang tapi ini nyaman2 saja sih saat aku pakai.



3. Selanjutnya, agar wajahku benar2 lembab dan makeup tidak langsung menempel dikulit wajahku, aku menggunakan aloevera gel dari herborist.

4. Masih di base makeup, aku menggunakan primer dari pac karena aku sangat2 khawatir dengan wajahku saat ini. Fyi, wajahku baru saja selesai dari breakout parah sampai beberapa bagian diwajahku sangat mengering karena aku pakai obat jerawat terus. Maka dari itu saat menggunakan full makeup seperti ini, aku sangat berhati2 dan menggunakan base makeup agar menjaga kulit sebelum terkena makeup.



5. Sekarang kita langsung masuk ke part makeupnya bebs. Kali ini aku tidak menggunakan foundation, tapi aku menggunakan bb cream purbasari .

6. Selanjutnya untuk menutupi bekas2 jerawat aku menggunakan concealer dari maybelline instant age rewind yang sesuai dengan warna kulit wajahku.



7. Nah sekarang aku menggunakan bedak tabur dari marck's tapi aku hanya set under eye saja karena wajahku sudah kering dan aku tidak ingin wajahku menjadi semakin matte jika dipakaikan bedak diseluruh wajah.


8. Kemudian aku mau bikin alis menggunakan produk viva shade brown dan concealernya dari maybelline lagi untuk membingkai dan membentuk alis aku.


9. Sekarang ke bagian mata aku, untuk warna pertama yang aku pakai adalah warna salmon diseluruh kelopak mata dari eye shadow focallure 18 color bright lux .



10. Selanjutnya untuk dibagian lite nya aku menggunakan eyeshadow wardah warna ijo tosca.



11. Dan untuk menggelapkan creasenya lagi aku menggunakan warna indian red dan pink dari pallet focallure lagi. Ini juga aku gunakan untuk dibawah mata aku.



12. Dan agar lebih terlihat glossynya, aku menggunakan eyeliner pencil dari silky girl berwarna silver untuk waterline.



13. Sebelum menggunakan bulu mata palsu, aku menggunakan mascara big eye dari silky girl untuk bulu mata atas dan bulu mata bawah.


14. Selanjutnya aku contour dan highlight hidung aku menggunakan cream contour dari wardah double function kit.


15. Seperti biasa, aku menggunakan catrice matt bronzer untuk ngebronze wajahku sekalian dijadikan sebagai powder contour agar lebih praktis hehe.



16. Dan aku menggunakan blush on dari silky girl shade dunn rose.



17. Ini dia sekarang masuk ke part yang paling menentukan buat aku agar benar2 terlihat glossy aku menggunakan highlighter dari make over riche glow highlighter dan ini kunci agar wajah terlihat basah2 gemassshh wkwk. Aku juga sudah review produk ini loh, baca disini.


18. Selain highligh tadi, untuk bagian lipsnya pastinya juga harus glossy. Dan aku menggunakan purbasari mettalic lipstick dan lipgloss dari jafra shade never ending nude. Jadi warnanya pas sekali tidak terlalu terang atau pun terlalu pucat ❤ untuk foto produknya menyusul ya ✌





Oya, itu dia step by stepnya untuk mendapatkan look yang sudah aku buat. Aku suka sekali look seperti ini yang glossy, glowing, basah2 gitu karena terlihat lebih segar 😘
Kalo kalian lebih suka makeup matte atau glossy nih beb ?? Komen dibawah yaa.

Selain aku, masih ada beberapa beauty enthusiast yang mengikuti collab ini. Ini dia looknya 😍






Dan untuk kalian yang ingin tau detail glossy makeup yang berbeda dari yang aku buat, ada nih rekomendasinya dari si cantik ( Rima angel ) langsung klik aja linknya ya 😊



Semoga postingan aku kali ini bermanfaat. Terima kasih sudah mampir di blogku. 

Comments