MEMBERSIHKAN WAJAH DENGAN CARA DOUBLE CLEANSING

Assalamualaikum...
Haii cantiks !!!
Untuk wanita yang sering menggunakan makeup, apalagi saat berada di luar ruangan terkena panas, debu dan kotoran. Pasti kulit wajah kita terasa tidak nyaman, dan tentu saja saat kita selesai melakukan aktivitas maka kita akan membersihkan wajah kita dari makeup dan segala kotoran yang sudah aku sebutkan diatas.
Karena saat kita akan tidur, pastikan wajah kita sudah dalam keadaan terbebas dari makeup dan segala macam kotoran yang menempel di wajah kita agar tidak terjadi iritasi, jerawat dan segala macam masalah kulit wajah yang lainnya.

Apakah kalian tau cantiks bahwa membersihkan wajah tidak cukup hanya dengan menggunakan facial wash saja loh !!
Mungkin ada beberapa dari kalian yang sudah mengetahui teknik membersihkan wajah dengan "double cleansing" . Untuk yang masih penasaran apa sih double cleansing itu ?? Menurut yang aku tau setelah membaca beberapa artikel bahwa double cleansing adalah membersihkan wajah dengan cara membersihkan wajah dengan 2 step. Fungsinya adalah agar makeup dan kotoran yang menempel seharian di wajah kita dapat benar-benar terangkat tanpa harus menggosok terus menerus dengan kuat tapi wajah dapat benar-benar bersih.

Apakah double cleansing ini hanya untuk orang yang bermakeup tebal saja?? Kalau kita hanya memakai bedak dan blush serta lipstick masih perlukah double cleansing ini ?? Yaapp tentu perlu ladies, menurut ku teknik double cleansing ini bukan terletak dari seberapa tebal kita menggunakan makeup tapi apakah kulit wajah kita bebas dari debu dan kotoran disamping menggunakan makeup saat kita melakukan aktivitas selama seharian ?? Itu yang menjadi pertimbangannya.

Aku sendiri termasuk wanita yang tidak bermakeup tebal, aku hanya menggunakan sunscreen, bedak, blush on dan alis saja.
Dan aku juga tidak beraktivitas diluar ruangan selama 12 jam, tapi saat aku menggunakan teknik double cleansing ini sudah terbukti bahwa makeup dan kotoran dalam aktivitas aku seharian itu benar-benar menempel dan cukup banyak.

Oke langsung saja kita ke teknik membersihkan wajah dengan double cleansingnya. 

1. 

Jadi yang biasa aku lakukan pertama kali adalah menggunakan milk cleanser dari viva varian spirullina atau green tea saat aku tidak menggunakan full makeup (bersihkan menggunakan tissue), tapi saat aku menggunakan full makeup terkadang aku menggunakan micellar water juga (pakai kapas). Kalian bisa pilih salah satu dari itu yaa, tidak harus keduanya.

2. 

Setelah wajah benar-benar terbebas dari makeup, step kedua yang aku lakukan adalah membersihkan wajah menggunkan facial wash dari jafra varian normal kombinasi ini. 
Setelah itu keringkan wajah dengan handuk atau tissue.

FYI : Untuk pagi harinya juga aku lakukan hal yang sama meskipun bangun tidur karena aku merasa harus membersihkan wajahku dari sisa skincare yang aku pakai semalaman dan debu-debu dari kamar yang menempel. Hanya saja yang berbeda facial wash yang aku gunakan untuk pagi adalah Cosrx low ph good morning gel cleanser.

Nah itulah tahapan-tahapan double cleansing yang tadi aku bilang. Oiya selain itu kalian juga bisa membersihkan wajah kalian menggunakan alat terlebih dahulu dan nanti kemudian kalian bersihkan lagi wajah kalian dengan facial wash. Mudah sekali bukan ?? Jadi mulai sekarang jangan malas-malas untuk membersihkan wajah kalian lagi ya cantiks, karena sayang sekali kulit wajah kalian yang sudah tidak bernapas seharian dan terkena segala macam kotoran jika tidak dibersihkan dengan benar ❤

♡ PRODUCT DETAILS :

☆ Viva Milk Cleanser ( Rp. 6000an )
☆ L'oreal Micellar Water 3 in 1 refreshing even for sensitif skin ( Rp. 130.000an )
☆ Jafra Advanced Dynamics Balancing Cleanser for normal combinasi skin ( Rp. 160.000an )
☆ Cosrx Low Ph Good Morning Gel Cleanser ( Rp. 133.000 )

Oke itu saja yang bisa aku share ke kalian semoga bermanfaat yaa. Terima kasih telah mampir ke blogku. Jika ada yang ditanyakan atau mau sharing, tinggalkan komentar ya cantiks 😘

Comments