ONE COLOR MAKEUP COLLABORATION Ft. BEAUTIESQUAD



Assalamualaikum... cantiiiikkss !!!
Welcome to my blog ^.^
Tenang aja kali ini aku bukan mau ngeracunin kalian, tapi aku mau share makeup yang sudah ku buat. Dan postingan aku kali ini merupakan Makeup collaboration yang diselenggaran oleh BEAUTIESQUAD. Entah ini collab ke berapa tapi yang pasti aku senang sekali bisa mengikuti collab makeup lagi bareng beautiesquad, apa sih beautiesquad ??? Jadi beautiesquad ini merupaka salah satu komunitas beauty. Gimana cara ikutan makeup collab kaya aku ?? Kalian bisa langsung cari tau tentang beautiesquad di medsosnya yaa. Lgsg klik aja linknya 😊
Ig: https://www.instagram.com/beautiesquad/
Fb: https://www.facebook.com/Beautiesquad/

Naaahh jadi setiap collab makeup itu memiliki tema yang berbeda ya beb, dan tema makeup collab bareng beautiesquad kali ini adalah "ONE COLOR MAKEUP COLLABORATION"
Dimana makeup yang digunakan adalah 1 warna senada, dimulai dari alis, eyeshadow, blush on dan pastinya lipsticknya juga harus menggunakan 1 warna yang sama, kecuali untuk foundie, contour, bronzer, bedak dan bagian alis juga masih diperbolehkan untuk memakai warna seperti kita bermakeup pada umumnya.

Kali ini aku mau buat makeup cukup simple aja sih dengan warna serba pink tua gitu deh. Pasti ada yang kepikiran alisnya juga warna pink ya?? Jawabanya adalah ngga beb. Alasannya adalah bukan aku ngga mau, aku sangat mau mencoba yang anti-mainstream gitu tapi aku belum berani :( tkt failed di aku karena wajahku sepertinya tidak mendukung πŸ˜‚ jadi aku tetap menggunakan warna coklat.

Oke untuk step by stepnya.


1. Seperti biasa aku menggunakan skincare dulu tapi kali ini aku ngga menggunakan sun screen karena lagi males aja dan abis buat makeup ini aku langsung hapus lagi karena ngga kemana2 jadi biar lebih simple aja sih hehe. Eits tapi bukan berarti aku langsung pakai foundation yaa, aku tetap ingin menjaga kulit wajahku sebelum terkena makeup, jadi yang aku gunakan adalah aloe vera gel dari herborist dipakai ke seluruh wajah dan untuk bagian bibirnya aku pakai vaseline repairing jelly karena bibirku sangat kering.

Terkadang sampai mengelupas, jadi wajib banget pakai pelembab dulu sebelum menggunakan lipstick nantinya agar bibirku lembab dan tidak pecah2, untuk kalian yang sedang mencari pelembab bibir juga bisa coba ini loh, untuk lebih jelasnya kalian bisa baca Disini.


2.Biasanya sebelum ke foundation, aku membuat eye makeup terlebih dahulu, tapi karena aku gagal fokus dan kadang ngga mau banyak mikir (malesan emg haha) jadi untuk makeup kali ini aku pakai foundation dulu, yaitu Maybelline Fit Me Matte+Poreles shade 125 kalo ngga salah. Nanti aku cantumin lagi yaa liat produknya.



3. Setelah selesai dengan foundie. Aku membuat alis cukup dengan 1 pensil alis beb, yaitu dari viva cosmetics shade brown. Seriusan ini pensil alis hits yang dipakai kebanyakan para MUA karena ternyata memang sebagus ini, btw ini ngga ditambahin eyebrow mascara atau pomade yaa, aku hanya menggunakan concealer untuk merapihkan bagian atas dan bawah alisnya saja sekalian menutupi bulu2 alis aku yang gondrong ini karena aku ngga pernah cukur alis, sekali2nya cuma pas nikah doang (curhat) wkwk.



4. Alis udah aman, aku langsung membuat eye makeup. Tapi sebelum ke eyeshadow, untuk base eye makeupnya aku menggunakan concealer terlebih dahulu dari The One Oriflame ini sama seperti concealer yang aku gunakan untuk merapihkan alis tadi. Setelah itu aku menggunakan eyeshadow dari focallure bright lux. Untuk warna yang pertama aku menggunakan warna pink matte di seluruh kelopak mata aku, kemudian aku langsung pakai warna Rubi untuk di litenya, dan langsung menggunakan bulu mata palsu. FYI aku hanya menggunakan mascara hanya untuk bulu mata bawah saja yaa, itu pun kalau di camera tidak terlalu terlihat karena bulu mata aku cukup tipis 😁 dan sudah terbantu dengan bulu mata palsu sih. Oiya, ini juga tanpa eyeliner sama sekali loh.

Tapi untuk membuat matanya terlihat lebih hidup, aku langsung menggunakan fake lashes dari ai glow. Murah meriah tapi cukup nyaman ko.




5. Setelah selesai dengan mata, aku langsung menggunakan bedak tabur dari marck's tapi aku menggunakannya sangat tipis sekali, yang terpenting untuk set dibagian bawah mata saja.


6. Selanjutnya aku bronzing wajahku menggunakan produk catrice, FYI disini aku menggunakan bronzernya sekalian untuk mengcontour aja biar lebih praktis πŸ˜… karena warnanya cukup warm dan wajahku sudah cukup tirus jadi tidak memerlukan contour yang terlalu menonjol gitu loh. Pake bronzer juga udah cukup. Kalian bisa pake cara seperti aku ini jika kalian males juga pakai banyak produk tapi tetap ingin mengcontour wajah kalian, meskipun sebenarnya contour dan bronzing itu berbeda tapi aku cari praktisnya aja gitu hehe. Semuanya balik lagi ke diri masing2 yaa, memang suka contouring yang lebih pekat atau ngga. Untuk review lengkapnya, bisa baca disini ya.

8. Dan sekarang aku menggunakan powder blush dari maybelline color show blush yang warnanya cinnamon kalo ngga salah, pokonya pink tua gitu deh. Cantik banget warnanya ngga terlalu tebal jadi saat memakainya ngga ketakutan langsung kaya abis ditonjok gitu wkwk.


9. Selanjutnya biar ngga terlihat matte banget dan tetep berkilau manjaaahhh, aku pakai highlighter dari makeover. Ini produk terbarunya makeover juga loh, kalian bisa baca disini buat liat reviewnya.



10. Terakhir aku menggunakan lipstick dari makeover juga nih, yaitu Ultra hi-matte lipstick shade divine. Pigmented banget sih ini. Aku juga udah review produk ini, kalian bisa langsung baca disini.

Sebelum liat foto2 dari temen2 lain yang juga mengikuti collab ini, aku mau kasih liat makeup look yang udah aku buat. Maap narsis dikit πŸ˜‚




Seperti yang sudah aku bilang tadi, selain aku ada beberapa temen2 beauty yang mengikuti collabnya. Ini dia foto2nya mereka yang keren2 banget deh.





Dan ini salah satu makeup yang bisa jadi rekomendasi buat kalian dari beauty kece ini.


Kalian juga bisa mampir ke blognya ( Dillafdiah  ) buat tau detail makeup look yang dibuatnya ini. Bisa untuk referensi kalian juga loh πŸ˜‰ langsung klik aja namanya yaa 😊

Oke, mungkin segitu dulu aja yang bisa aku share ke kalian. Semoga bermanfaat yaa, terima kasih sudah mampir ke blogku ❤

♡ PRODUCT USED :

☆ FACE :
▪ @Herborist Aloe Vera Gel 98% Soothing Moisturizing ( Rp. 34.000an)
▪ @Maybelline Fit Me Matte+Poreless No 125
▪ @id.oriflame The one everlasting concealer shade fair beige ( Rp. 70.000an)
▪ @Marck's Loose Powder Shade Natural Beige (Rp. 30.000an)
▪ @Maybelline Color Show Blush shade Cinnamons
▪ @Makeover Riche Glow Face Highlighter ( Rp. 120.000an)

☆ EYE BROW
▪ @Viva cosmetics eyebrow pencil shade brown ( Rp. 30.000)
▪ @id.oriflame the one everlasting concealer ( Rp. 70.000an)

☆ Eyes
▪ @Oriflame the one everlasting concealer ( Rp. 69.000an)
▪ @Focallure bright lux eyeshadow pallete (Rp. 150.000an)
▪ @Ai Glow Fake Lashes ( Rp. 5000an)

☆ Lip
▪ @Vaseline Repairing Jelly
▪ @Makeover Ultra Hi-Matte Lipstick Shade Divine 018 ( Rp. 100.000an )

Oyaa, menurut kalian gimana nih makeup look yang aku buat ?? Kurang bagian apanya ?? Karena aku kadang bingung juga mau bikin makeup look yang berbeda tapi belum pede, komen dibawah ya 😘

Comments