JASMINE MAKEUP LOOK #INSPIRASI MAKEUP ALADDIN FT. BEAUTIESQUAD

Assalamualaikum..
Haiii cantiks !!
Setelah sekian lama, akhirnya bisa mengalahkan rasa malas ini hihi...
Kali ini aku mau kasih tutorial makeup, yang kali ini alhamdulillah dapet kesempatan kembali ikut monthly makeup collaboration bersama BEAUTIESQUAD...
Mau tau beautiesquad itu komunitas apa sih ? Dan mau ikutan collab bareng ? Bisa banget beb langsung aja ke medsosnya ya, klik linknya πŸ˜‰
IG : https://www.instagram.com/beautiesquad/
FB : https://www.facebook.com/Beautiesquad/

Tema makeup collaborasi kali ini adalah "Aladdin Makeup" , seru banget kan temanya ?? Aku merasa tertantang bikin looknya mau ala-ala princess Jasmine tapi maaf ya kalo kurang mirip hihi...


Oke aku akan mulai step by stepnya dan produk apa aja yang aku gunakan πŸ‘‡

1. Aku melembabkan bibirku dengan vaseline repairing jelly agar permukaan bibir menjadi plumpy, dan wajah aku menggunakan sunscreen karena menurutku selain primer, sunscreen cukup penting digunakan sebelum makeup karena saat berada diluar ruangan kita harus tetap melindungi kulit wajah kita.


2. Aku membuat alis hanya dengan pensil alis tanpa brow mascara dan aku rapihkan bagian sisinya menggunakan concealer.



3. Aku langsung membuat eye makeup, yang pertama aku menggunakan eyeshadow berwarna coklat muda (copper rose) dari palletenya focallure diseluruh kelopak mata.



Kemudian aku gelapkan bagian crease menggunakan eyeshadow warna coklat yang lebih gelap menggunakan eyeshadow wardah.

Selanjutnya aku cut bagian kelopaknya menggunakan foundation dan aku set menggunakan eyeshadow warna bisque dari pallete focallure lagi.


Dan aku gunakan juga eyeshadow warna coklat tua dari wardah untuk bagian bawah matanya agar looknya seimbang.



4. Setelah selesai dengan eyeshadow, aku menggunakan eyeliner pen warna hitam dan buat wing diujungnya kemudian mascara dan bulu mata palsu.




5. Setelah selesai dengan eye makeup, aku masuk ke complexionnya. Setelah menggunakan base makeup, aku menggunakan foundation dari maybelline fit me matte+poreless. Setelah itu aku set wajahku menggunakan bedak padat dari purbasari dan menggunakan bronzer untuk memberikan dimensi diwajah sekaligus contouring yang soft.




6. Aku menggunakan blush on dari zoya dan highlighter dari make over.


7. Aku menggunakan 2 lipstik untuk bagian bibir, dimana yang berwarna merah dari benefit aku pakai sebagai lip liner untuk membingkai bibir dan bagian dalamnya aku pakai lipcream dari emina shade amazeballs.


Finally, ini looknya saat udah selesai... numpang narsis dulu ya hihi. Aku pakai hijab dan bros seadanya dan liat thriller filmnya, Princess Jasmine udah moder rambutnya di cepol dan pake hiasan selendang gitu dikepalanya. Jadi aku bikin ala-ala gitu aja deh πŸ˜‚



Oiya selain aku, ada 8 temen2ku yang mengikuti collab ini loh dan membuat makeup sesuai karakter yang ada pada film aladdin....


Dan kalau kalian mau tau gimana cara dapetin look dari salah satu temenku ini yaitu Seftinaq, yang bisa jadi inspirasi untuk kalian langsung klik aja namanya yaa 😊


♡ PRODUCT USED :

☆ FACE :
▪ @zoya sunscreen cream spf 35 PA++ UVA UVB
▪ @Maybelline Fit me matte + poreless shade 220
▪ @purbasari oil control matte powder hydra series
▪ @zoya confetti blush
▪ @Catrice sun glow matte bronzing no 030 medium bronze 
▪ @Makeover Riche Glow face highlighter

☆ EYE BROW
▪ @rivera eyebrow pensil shade grey
▪ @maybelline instant age rewind

☆ Eyes
▪ @maybelline instant age rewind
▪ @Focallure bright lux eyeshadow pallete 
▪ @wardah eyeshadow classic nude colours
▪ @fanbo perfect eyeliner pen
▪ @silkygirl big eyes mascara

☆ Lip
▪ @vaseline repairing jelly
▪ @benefit lipstik shade red
▪ @emina creamatte shade amazeballs 11

Oke mungkin segitu dulu tutorial dan referensi dari aku, semoga bermanfaat yaa 😊
Terima kasih temen-temen yang sudah mampir di blogku ❤

Comments

Post a Comment