REVIEW LAKME CLASSICS REINVENT SKIN BRIGHTENING FOUNDATION SHADE DEEP

Assalamualaikum...
Haii cantiks !!!
Udah lama nih aku post, kali ini aku mau meracuni kalian dengan makeup...
Yap, foundation merupakan salah satu produk yang tidak bisa kita lupakan dalam bermakeup, apalagi jika kita memiliki banyak kekurangan di wajah kita . Maka salah satu cara untuk membuat tampilannya menjadi lebih indah adalah dengan cara menggunakan foundation.


Foundation kali ini yang akan aku bahas adalah "LAKME CLASSICS REINVENT SKIN BRIGHTENING FOUNDATION" ...
Produk lakme sendiri pastinya sudah tidak asing lagi bagi kalian, karena brand ambassadornya adalah Princess Syahrini.

Kemarin aku baru saja dikirimi foundation ini dari Group HBBV X LAKME.
Apa sih HBBV itu ??
Kalian bisa kepoin instagramnya : https://www.instagram.com/hijabersbeautybvlogger/

Nah gimana sih kualitas foindationnya ini? Apakah worth it untuk dibeli ?? Aku akan langsung bahas mengenai produknya.

♡ Pemakaian foundation warna deep di kulit wajah aku yang Acne Prone skin


Awalnya aku kurang suka karena warnanya terlalu gelap di wajahku yang undertone kuning, tapi setelah aku akali dengan bedak dan lama-kelamaan warnanya menyatu dengan kulit wajahku.
Selain itu meski hasilnya matte tapi menurtku masih ringan dan hasilnya medium to full, meskipun natural tapi cukup menutup bekas jerawat kemerahan di wajahku dan bekas jerawat juga. Saat kalian gunakan berlayer-layer maka hasilnya cukup menutup sih dan yang paling aku suka adalah hasilnya yang lembut dan tekstur kulit wajahku menjadi halus. Emejing bukan ??

Dan setau aku foundie ini memiliki 3 warna yaitu light, medium dan deep. Nah deep ini sepertinya cocok untuk kalian yang memiliki kulit wajah undertone sawo matang, dan yang kuning langsat seperti aku ini menggunakan warna medium...

♡ Uji Ketahanan
Untuk pemakaian di kulit wajahku yang normal tapi dibagian T-Zone itu berminyak, serta mudah berjerawat. Produk ini masih aman digunakan hingga 8 jam tanpa primer tetapi tetap menggunakan sun screen dan ini dikulit wajahku loh yaaa... hehe. Karna setiap kulit wajah kan berbeda ya sist. Dan saat aku gunakan dengan primer, hasilnya tetap oke tapi lebih terlihat flawless. Fyi, kalian tidak perlu khawatir karna foundie ini tidak bleber saat kena air dan keringat hanya saja jika kalian banyak mengeluarkan minyak dari wajah kalian maka akan terlihat glowing dibagian pipi dan mulai hilang setelah 8 jam pemakaian dibagian hidung saja. Karena produksi minyak memang lebih banyak dibagian T-Zone tadi (dahi, hidung)

Packaging
Foundation ini packagingnya dari keca dan kokoh tapi cukup berat. Tutupnya diputar seperti biasa dan didalamnya berbentuk spatula tapi tidak terlalu panjang dan bukan terbuat dari besi tapi lentur. Menurut saya, dengan packaging seperti ini tidak terlalu banyak menghabiskan tempat tapi cukup ringkih karena khawatir pecah.


Tekstur
Teksturnya tidak begitu kental tapi tidak terlalu cair juga, pas untuk sebuah foundation. Dan foundi ini mudah di blend, dengan hasil akhir matte tapi tidak kaku dan masih ringan dikulit. Isinya 25ml yaa.

Harga
Harga foundation ini sangat affordable banget menurutku karena kurang dari Rp. 100.000 loh, dan di e-commerce sekitar Rp.68.000 .

♡ Kesimpulan
Jadi overall aku suka, hanya salah pemilihan warnanya saja. Dari tekstur, hasil akhir dan harga aku luv.
Dan yang aku kurang suka disini hanya packagingnya saja yang bentuknya bukan pump, meskipun cukup mudah untuk mengeluarkan produknya dengan bentuk spatula tapi akan lebih prefer dengan tutupnya yang pump sehingga kemungkinan untuk berantakan itu sedikit.

Oke hanya itu yang bisa aku share, kalau kalian mau lihat lebih jelasnya serta tes ketahanan bisa mampir ke youtube aku di https://youtu.be/w6u2lehe3kg.
Dan kalian juga bisa lihat produk lakme di http://www.lakmemakeup.co.id/ .

Terima kasih sudah mampir di blogku ❤
Semoga bermanfaat 😊

Comments

Post a Comment