Raiku Brightening Series #ReviewRaikuBeauty

Assalamualaikum...
Haii cantiks !!
Skincare salah satu produk yang wajib kita miliki karena sebagai wanita, kita tentu harus merawat & menjaga kulit wajah kita. Menurutku mau kita suka atau bisa menggunakan makeup setiap hari tapi kita juga perlu loh merawatnya dengan skincare. Ada istilah jika kita mau melukis, kanvasnya juga harus bersih . Nah itu juga yang aku tanamkan di diri aku, saat ini aku sedang terobsesi dengan skincare karena sudah beberapa bulan ini wajahku sering breakout. Dan jerawat ini muncul selain dari hormonal tapi aku yakini karena jaman sekolah dulu aku pernah menggunakan produk yg abal2 karena ngga ngerti dan ikut2an temen. Jadi saat sekarang saat aku menggunakan produk yang aman, wajahku mengeluarkan jerawat, bruntusan, komedo dll atau bisa dibilang detox.

Nah kali ini aku mau share salah satu skincare yang sedang aku coba akhir2 ini dan sampai sekarang masih aku pakai. Produk tersebut merupakan rangkaian skincare dimana mulai dari facial wash sampai creamnya. Kali ini produk lokal loh dan harganya cukup affrodable, yaitu RAIKU .
Sebelumnya aku mau kasih tau bahwa raiku ini memilki 2 varian atau jenis skincare sesuai yang kita butuhkan yaitu yang pertama untuk anti aging dan untuk brightening. Dan yang akan aku bahas kali ini adalah RAIKU BRIGHTENING SET.


Jadi pertama yang aku bahas adalah  sertifikat halal dan label BPOM. Produk ini sudah memiliki ijin dari BPOM dan sudah dipastikan aman ya cantiks karena terbebas dari kandungan paraben, selain itu dipastikan halal juga nih terutama untuk wanita muslim jadi ngga perlu khawatir lagi ya.

Dan aku juga mau kasih tau sedikit mengenai kandungan dari setiap produknya dan memang ada beberapa  produk yang memiliki kandungan yang sama dan claimnya pun sama. Karena sebenarnya produk ini semuanya mengandung rice extract, safflower dan niacinamid.

❤ CLEANSING CREAM & FOAM
WITH CHAMOMILE EXTRACT AND VITAMIN E

Paraben Free. Cruelty Free. Halal.
Chamomile Extract mempunyai kemampuan antiseptik dan anti-inflamasi yang dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat tanpa menimbulkan iritasi. Vitamin E menjaga kelembaban kulit.

❤ RAIKU BRIGHTENING SERUM & TONER ( 30 ml )


With vitamin niacinamide, rice extract, aha , and safflower
Paraben Free. Cruelty Free. Halal.
Niacinamide dan Rice Extract dapat meratakan warna kulit dan membuat warna kulit lebih cerah. Safflower membuat kulit lebih bercahaya, dan AHA akan mengangkat sel kulit mati dan melembutkan tekstur kulit.

❤ RAIKU BRIGHTENING MORNING CREAM spf 15 & NIGHT CREAM ( 40 gr ) kandungannya sama seperti serum dan tonernya yaa. Yg membedakan untuk morning cream sudah ada spf 15nya yang dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Nah, jadi Raiku brightening set ini terdiri dari cleanser, facial wash, toner, serum, day & night cream.
Aku akan bahas keseluruhan mulai dari packaging, tektur dan efek pemakaian di wajahku sekaligus setiap variannya.

1. Raiku brightening Cleanser
Packagingnya menurutku cukup mudah digunakan dan tidak membuat produk berantakan dengan bentuknya yang tube. Tekstur dari cleanser ini cukup lembut dan agak cair, dan bisa dibilang ini seperti milk cleanser tapi lebih cair. Cleanser ini dipakai sebelum kita membersihkan wajah, setelah kita beraktifitas dan ini tahap awal kita untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran. Aku pakai ini 2-3 kali sehari, saat bangun tidur, sore hari dan malam sebelum tidur. Kenapa ?? Karena menurutku meskipun kita tidak berada diluar ruangan tapi kita harus membersihkan sisa skincare diwajah kita yang kita gunakan dimalam hari seperti serum, night cream dan juga debu itu ada didalam rumah. Sore hari saat kita sudah selesai beraktifitas dan malam sebelum tidur karena saat kita akan tidur, wajah kita harus benar2 bersih sebelum menggunakan skincare lainnya yang digunakan dimalam hari.

2. Raiku Brightening Cleanser Foam
Yap step yang ke 2 yaitu sabun pencuci wajah teksturnya benar2 lembut dan tidak ada scrubnya. Salah satu yang aku suka dari rangkaiannya yaitu pencuci wajahnya karena tidak berbusa jadi sangat cocok untuk wajahku yang berjerawat tapi meski begitu, efek setelahnya membuat wajah bersih, kenyal dan lembab tapi tidak kering 😍 pokonya love it.

3. Raiku Brightening Toner
Mungkin ada beberapa orang yang menskip menggunakan toner. Tapi untuk aku, ini salah satu step yang tidak bisa diskip karena selain untuk menyegarkan, step ini bisa juga untuk membersihkan sisa2 kotoran diwajah loh. Dan toner ini tidak perih diwajah, tidak berbau juga benar2 menyegarkan, yang aku suka lagi karena toner ini bisa membersihkan dan mengangkat segala sesuatu yang menempel diwajah aku.

4. Raiku Brightening Serum
Step ini menurut aku salah satu produk yang berperan penting untuk kekenyalan dan mencerahkan wajah. Teksturnya seperti serum pada umumnya, tidak cair tapi bukan gel juga. Ini salah satu rahasia yang membuat wajah glowing loh cantiks.

5. Raiku Brightening Morning spf 15 & Night Cream
Nah, kalo cream ini adalah produk untuk melindungi wajah kita dari paparan sinar matahari untuk morning creamnya karena sudah memiliki spf 15nya loh jadi tidak perlu khawatir dengan sinar uv karena ada spfnya.

Dan untuk night cream salah satu produk yang berperan untuk mencerahkan wajah dimalam hari, karena digunakan saat kulit wajah kita benar2 beristirahat dan meregenerasi. Sepengetahuanku segala sesuatu yang dipakai malam hari sangat baik untuk kita karena saat itulah semuanya beregenerasi dan tenang dengan keadaan berisitirahat.

πŸ’• PRODUCT DETAIL
☆ Raiku Brightening Toner Rp. 98.000
☆ Raiku Brightening serum Rp. 148.000
☆ Raiku Brightening Morning Cream Rp. 98.000
☆ Raiku Brighteing Night Cream Rp. 98.000
☆ Raiku Cleansing Cream Rp. 68.000 ( promo )
☆ Raiku Cleansing Foam Rp. 68.000 (promo)

Komen dong dibawah apakah kalian sudah mencoba salah satu produk lokal ini ?? Karena kita seharusnya bangga dan menggunakan produk lokal dari sekarang untuk mendukung perekonomian indonesia juga ❤

Semoga sharing aku bermanfaat yaa, terima kasih sudah mampir di blogku 😘

Comments