#REVIEW LULUR UNTUK MENCERAHKAN KULIT ( SARIAYU, PURBASARI, HERBORIST)

Assalamualaikum..
Haiii cantiks !!!
Sebagai wanita yang banyak beraktifitas diluar rumah, terkena cuaca panas, dan polusi lainnya yang dapat merubah warna kulit tubuh kita atau bahkan membuat kering, maka dari itu pasti wajib dong yaa untuk tetap menjaga kulit tubuh kita agar selalu sehat. Banyak cara untuk merawat kulit tubuh kita, tentunya denang menggunakan skincare. Nah skincare itu banyak yaa pastinya, salah satunya LULUR. Pastinya temen2 sudah tidak asing lagi dengan lulur, meskipun banyak jenisnya seperti body scrub, body butter, body spa dll.

Naahh dipostingan kali ini aku mau kasih rekomendasi 3 produk lulur yang sering aku pake, jadi pakenya ganti2an gitu loh. Soalnya aku obsess banget sama yang namanya skincare dari ujung rambut sampai unjung kaki (lebaayy emang kayanya) tapi menurutku selain kita bermakeup, kita harus bisa menjaga titipan Allah yang maha kuasa kan. Karena jangan sampai apa yang kita miliki sangat berharga ini diacuhkan begitu saja, apalagi sebagai seorang wanita. Meskipun tertutup tapi masa saat menikah, suami kita ngga betah dirumah dan lebih asik liat wanita lain dibanding istrinya karena ngga terurus. Pastinya ngga mau dong yaa?? Makanya kita rawat dengan baik yang kita miliki ( maap jadi ceramah yekan, jiwa emak2 wkwk ). Udah banyak cincong nih, jadi mari kita langsung bahas produk lulur apa sajakah itu ???

1. Herborist Lulur Tradisional Bali Milk Extrack plus Whitening
Lulur yang satu ini claimnya adalah dengan ekstrak susu alami dan diperkaya whitening sehingga dapat melembabkan dan melembutkan kulit, membuat kulit tampak lebih cerah. Jadi, selama aku memakai lulur ini memang terasa melembutkan dan melembabkan kulit, jadi kulit tidak kering dan kusam. Tapi untuk mencerahkannya sendiri menurutku biasa aja, hanya saja kulit terasa lebih kenyal tapi tidak memutihkan ya gengs meskipun disini tertera dengan ekstrak susu.

Tapi yang membuat aku jatuh cinta dengan lulur ini adalah teksturnya yang lembut dan mudah saat digosok, jadi tidak mengeluarkan banyak tenaga dan kotoran pun terangkat dengan mudahnya. Memang terlihat seperti ada scrub tapi saat kita aplikasikan tidak ada scrub sama sekali dan ini benar tidak lengket di tangan. Tidak perlu lama2 menggosok kulit badan, debu dan keringat di badan langsung keangkat beb. Selain itu, aku sangat suka dengan wanginya yang menenangkan dan menempel di kulit jadi terasa pakai handbody gitu deh sesudah memakai lulur ini.

Untuk packagingnya cukup mungil dan  benar2 ringan, jadi mudah untuk dibawa travelling gengs, siapa tau saat lagi jalan2 terus kulit tubuh kita kering dan terasa tidak enak dilihat bisa luluran dulu dengan cepat. Meskipun ukurannya yang mungil tapi isinya banyak loh, bahkan untuk 1-1,5 bulan bisa beb.

Cara pakainya sama seperti lulur biasanya ya, langsung dipakai ke seluruh tubuh, digosok kemudian dibilas dengan air biasa. Biasanya aku pakai 2-3 kali seminggu, tergantung ada waktu sih. Kalo ada waktu senggang kadang bisa tiap hari wkwk ( boros sih tapi emang aku sangat suka luluran gimana dong 🙈 ).

Dan yang terakhir harganya, ini affordable banget yaitu sekitar Rp. 18.000an, jadi buat remaja sampe nenek2 juga bisa beli menurutku.

2. Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Body Scrub
Dari namanya sendiri, lulur ini berbeda dengan Herborist tadi karena memiliki scrub. Jadi claimnya adalah diformulasikan dari ekstrak buah langsat, ekstrak bunga Hibiscus, vitamin C dan provitamin B5 menjadikan kulit cerah, lembut terawat, terasa kenyal, halus dan harum menawan.
Selama pemakaian, aku udh repurchase ini lebih dari 3 sih dan ini memang melembutkan dan mencerahkan serta halus. Mungkin karena kandungannya juga yaa yg ada vitaminnya jadi selain merawat, dia juga memberikan nutrisi untuk kulit kita.

Untuk teksturnya ini agak sedikit cair dibanding herborist tadi, dan sesuai namanya dia memiliki scrub dimana mungkin ini yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati tadi. Tapi jangan khawatir, meskipun memiliki scrub masih sangat lembut dan tidak sakit saat kita gosokan di tubuh kita.
Ini juga tidak lengket dan sangat cepat  jadi tidak lama menempel dan butuh tenaga untuk menggosok2nya. 

Untuk aromanya sendiri ini wangi tapi seperti wangi tumbuh2an gitu deh mungkin memang dari ekstrak bunga hibiscus tadi.

Cara pakainya agak berbeda dari sebelumnya, kalo herborist tadi langsung di aplikasikan dan digosok baru dibilas. Tapi untuk Sariayu ini hal pertama adalah kita harus membasahi terlebih dahulu tubuh kita kemudian baru kita aplikasikan lulurnya dan digosok, kemudian di bilas dengan air. Tapi kalo aku pribadi, aku lebih suka pakai lulur tanpa membasahi kulit tubuh terlebih dahulu, kayanya lebih enak aja gt lulurannya, kalo pakai air dlu kya pake sabun wkwk ( jangan diikutin emg ngeyel haha )

Packagingnya sariayu ini lucu gitu sih dengan ciri khasnya berwarna putih dan hijau daun ( jadi pgn nyanyi inget bandnya wkwk) diatas tutupnya ada bentuk daun gitu loh jadi gemasshh, meskipun menurut aku ini terlalu besar ukurannya. Mungkin disesuaikan dengan isinya yaitu 175g tapi ini tetep kegedan buat aku kalo mau dibawa pergi kan agak ngabisin banyak tempat gituloh.

Sekarang ke harganya, ini juga affordable banget banget sih. Dengan harga Rp. 17.000an udah bisa dapetin  body scrub ala2 salon gitu kan, isinya juga banyak banget dan irit shayyy bisa kepake berbulan2 .

3. Purbasari Lulur Putih
Untuk lulur yang satu ini, claimnya adalah Lulur mandi putih exfoliating mengandung whitening extrack yang membantu mencerahkan kulit, menjaga kelembaban dan kehalusan kulit. Dengan butiran scrub yang lebih terasa serta keharuman aroma yang membuat nyaman. 
Berdasarkan yang aku rasakan setelah memakai lulur ini adalah kulit memang terasa halus dan lembab serta mencerahkan atau bisa dibilang kulit jadi sedikit agak putih gitu karena punggung tanganku gelap nah setelah memakai lulur ini terlihat lebih sehat dan putih. Mungkin efek dari mencerahkannya itu kaliya, tapi ini tidak mengenyalkan kulit. 

Untuk teksturnya sendiri hampir sama seperti sariayu tadi tapi sedikit lebih cair dan kalau purbasari ini scrubnya besar2 dan benar2 terasa gitu loh saat digosokkan . Mungkin karena memang untuk exfoliating yaa, tapi aku ngga masalah dengan scrubnya yang sangat terasa tapi aku kurang suka dengan teksturnya yang menempel dan lengket sebelum dibilas. Karena aku pribadi lebih suka lulur yang saat digosok2an gitu rontok jd tidak menempel terus di tubuh . Tapi itu kembali lagi ke selera masing2 yaa, karena meskipun begitu aku tetap memakai lulur ini saat akan mandi. Tapi kurang cocok untuk dipakai sekalian pijat, karena terkadang kita mau pijat sekalian luluran kan. Nah lulur ini tidak bisa dipakai untuk itu karena akan menempel terus, apalagi kena minyak pijat kan.

Untuk Packagingnya, lulur purbasari ini cukup simple seperti di gambar dan cukup mungil juga, padahal isinya 125gram loh. Tapi ukurannya imut gitu yaa bisa dibawa travelling juga kalo ini.

Cara pakainya ini sama seperti lulur herborist tadi, jadi dibalurkan dan digosok2 ke seluruh tubuh dalam keadaan kering, setelah selesai kemudian bilas. Nah maksud aku tadi kurang suka dengan teksturnya yang menempel karena cara pakainya juga dalam keadaan kering gitu loh tapi ini bener2 nempel dan menyerap kayanya jadi tidak rontok setelah digosok2an.

Untuk harganya yang Rp. 20.000an
Ini masih affordable kan ? Ngga bikin kantong jebol juga hihi.

Oiya dari seluruh bahasan diatas, aku mau sedikit kasih info bahwa ternyata setelah aku baca2 ingredientsnya dari ke 3 lulur tersebut memiliki kesamaan. Yaitu : mengandung stearic acid, glycerin, mineral oil, alcohol, cetyl alcohol, methylparaben, parfum, propylparaben.

Jadi menurut aku, memang unsur2 diatas dikhususkan untuk produk2 lulur meskipun ada beberapa perbedaan tapi tidak sedikit kandungan yang ada dalam lulur itu sama beb.

Mungkin itu aja yang bisa aku share ke kalian, semoga topic kali ini bermanfaat yaa. Terima kasih sudah mampir ke blog ku ❤