Bronzer & Contour dalam 1 produk #REVIEW CATRICE SUN GLOW MATT BRONZER

Assalamualaikum..
Haaii cantiks !!!
Dalam bermakeup terdapat banyak produk yang kita gunakan, mulai dari sun screen, bedak, lipstick yang pasti dipakai disetiap harinya dan masih banyak lagi. Selain itu, saat kita menggunakan full makeup ngga lupa dong pastinya kita ingin wajah kita terlihat lebih berdimensi dan terkadang lebih terlihat hangat ( bukan nasi yaa mboke ) atau suka penasaran ko itu makeupnya bagus banget diarea tengah wajah cerah benderang dan dibagian sisi2 wajah terlihat berbeda dengan area wajah yg lain ?? Atau kalian pernah lihat makeup yg warnanya kalem dan wajah terlihat eksotis ala-ala luar negeri gitu ???
Nah untuk membuat tampilan tersebut maka kita membutuhkan Bronzer . Mungkin masih ada beberapa dari kita yang masih bingung apa sih bronzer itu ?? Apakah sama dengan contour ??

Jadi aku bakal bahas sedikit mengenai bronzer dan contour. Nah berdasarkan pengetahuan aku setelah aku menonton dan membaca bahasan mengenai bronzer dan contour. Bronzer dan contour itu berbeda beb. Dimana bronzer itu hanya memberikan efek untuk membuat wajah terlihat lebih berdimensi. Berdimensi disini maksudnya wajah ngga datar setelah memakai base makeup, jadi bukan hanya warna foundie atau concealer aja namplok, wajah kita terlihat datar dengan warna foundie dan concealer itu tapi dengan menggunakan bronzer wajah kita lebih terbentuk gitu loh dengan warnanya yang coklat muda atau bisa dibilang cream ke coklat gitu deh . Sedangkan Contour, dia ditujukan untuk membuat sedikit perubahan dalam bentuk wajah kita atau bisa disebut tipuan mata gitu deh ( jahat bener tipuan wkwk ) untuk lebih mudah contohnya gini deh, hidung yang tadinya kurang mancung alias pesek dengan menggunakan contour itu bisa jd terlihat mancung, pipi yg chubby atau gemuk bisa terlihat terus. Nah kalo gitu namanya apa dong kalau bukan tipuan, iya gak?? Wkwk ✌ tapi meskipun gitu, ini ngga membuat wajah kita terlihat seperti topeng kok.
Karena untuk mengaplikasikannya juga ada cara tersendiri kan beb ngga asal nemplokin aja 😅 dan karena tujuannya untuk sedikit membuat tipuan ada merubah bentuk wajah jadi biasanya contour itu berwarna coklat gengs. Udah cukup kaliya buat bahas bronzer dan contournya dengan segala kesotoyanku ini mohon dimaafkan hoho.

Naahhh sekarang aku bakal racunin kalian satu produk yang bisa membuat wajah lebih berdimensi yaitu bronzer, dan produk bronzernya adalah jengjengjengjeeeengggg "CATRICE SUN GLOW MATT BRONZING POWDER WATER RESISTANT " 


Yaapp produk kali ini dari catrice lagi ckckck, eh by the way produk ini bukan endorse yaa tapi aku beli sendiri karena awalnya aku bingung mau beli produk catrice apa aja dan saat itu lg diskon harus beli 2 produk dan dapet potongan harga, karena aku ngga punya bronzer jadi akhirnya pilihanku jatuh pada bronzernya hihi. Aku lupa ada berapa shade bronzernya tapi yang aku beli adalah warna yg sesuai dengan warna kulit wajahku yaitu medium. Udah banyak basa basinya jadi langsung aja aku bahas produknya yaa beb.

♡ PACKAGING
Jadi bentuk dari bronzer ini adalah bulat dan ada tutupnya yang berwarna bening jadi saat kita membeli langsung melihat warna dari isi bronzernya tersebut. Untuk tutupnya sendiri tidak berbentuk cekung atau cembung jadi biasa aja dan bukan berbahan kaca karena ini sangat2 ringan dan tidak mudah pecah kecuali kalian banting2 ke tembok terus injek2 kalo lagi kesel wkwk. Tapi memang ukurannya cukup besar sih meskipun agak slim yaa ngga tebal2 banget.

♡ TEKSTUR & PIGMENTASI
Tentunya dengan jenisnya yang powder sudah dipastikan ini pasti ada fall outnya tapi menurut ku fall outnya masih dalam batas yang wajar. Selain itu produk ini cukup pigmented meskipun ngga WOW banget tapi kalian tetep harus pelan2 pakenya karena warnanya yang cukup pekat dan mudah di blend.
Oyaa selain itu aku sangat suka dengan produk ini karena ini pas banget untuk jenis bronzer, menurutku warnanya tidak terlalu tua dan tidak terlalu tua.
Jadi cukup untuk memberikan dimensi diwajah kita. Kalian bisa lihat kah? Di produknya sendiri ada kata SUN, gemash gitu loh ngga polos doang kaya bedak kan. Dan isinya adalah 9.5g .


♡ HARGA
Ini pasti salah satu hal terpenting buat kita para wanita yang dipikirkan berhubungan dengan harga dan budget. Kadang ngga selamanya kita selalu punya budget yang besar untuk membeli sebuah makeup apalagi yang pemula seperti aku, kadang masih mikir kayanya kalo agak mahal mending beli produk lain atau ada yang lebih penting dari makeup kalo buat emak2 yeekaaann ( karena akupun begicu wkwk ) . Eits jangan khawatir beb, harganya cukup affordable ko buat kantong mahasiswi atau emak2 kaya kita ini. Harganya Rp. 65.000 aja untuk produk yang asli dan dengan kualitas yang bukan ecek2 ya beb pastinya udh BPOM dong. Harga itupun belum dipotong kalo memang diskon. Untuk harga dibawah Rp. 100.000 dan bagus serta aman, menurut ku ini pas banget sih. Pas diwajah, dihati dan pastinya pas dikantong. Karena bukan cuma buat sekali pake aja loh tapi ini kepake berbulan2 kan.

Naahh gimana nih udh ngga bingung kan buat beli bronzer yang pas dikantong, bagus kualitasnya dan tentunya aman dong buat kulit wajah kita. Oiya aku lupa bilang kalau aku beli produk ini langsung di counter Catricenya yaa bukan di tempat kosmetik2 gitu jadi sudah dipastikan aman.
Dan biasanya karena warnanya ini yang cucok jadi biasanya aku pakai juga buat contour tapi kalo lagi makeup soft gitu jadi contournya ngga ngejeblak banget gitu loh. Multifungsi banget kan? Bisa ngebronzing dan sekaligus contour,irit juga kan ? Bahagia ngga tuh dapet produk yang aman, cucok dan ringan di kantong wkwk.


Oke mungkin segitu aja yang bisa aku share dan bahas ke kalian. Semoga bermanfaat dan maaf kalau ada penjelasan aku yang belum sempurna.
Terima kasih sudah mampir di blogku ❤