Wisata Alam Gunung Pinang (Kramatwatu, Serang Banten)

Assalamualaikum... haaiii guys !! 😊
Selamat berlibur semuaaa, btw libur panjang gini kalian pergi ke tempat wisata atau cuma kumpul aja nih dirumah bareng keluarga? Pastinya long weekend kali ini kalian abisin untuk bersenang2 atau istirahat kan ya menghilangkan penatnya kerja, sekolah atau kuliah hihihi.
Kali ini aku bukan mau bahas mengenai makeup atau skincare ya. Berhubung ini long weekend, dan aku termasuk org yg jarang jg dapetin longweekend kya gini jadi sesekali aku dan suami atau keluarga pakai untuk jalan2 😀 nah, kali ini aku mau bhas salah satu destinasi di Kramatwatu, Serang banten 😄
Pastinya udah pada tau kan kalau Banten dikenal dengan banyaknya destinasi wisata alam, bukan hanya di kabupaten Pandeglang saja loh. Sekarang di Kabupaten Serang, Cilegon dan sekitarnya juga bnyak tempat2 untuk berwisata yg tak kalah menarik dengan di kota2 besar. Nah, untuk kalian yg bosen dengan suasana pantai, mungkin destinasi wisata yg bakal aku bahas kali ini bisa jadi salah satu referensi kalian loh traveller . Dimana destinasi wisata alam ini berada di pegunugan yang disebut dengan @Gunung Pinang 🎄🎄 oke dari pada berlama2 mari kita bahas.
Di awal kalian masuk saja sudah disuguhkan dengan keindahan seperti ini 😍

Untuk alamatnya sendiri yaitu daerah Kramatwatu , Serang Banten. Lebih tepatnya jika kalian dr luar kota bs keluar di tol Serang barat kemudian lurus ke arah kota Cilegon, nah posisinya sendiri berada di pinggir jalan sebelah kiri dan ada gapura bertuliskan "Selamat datang di wisata gunung pinang" . Setelah itu kalian harus membayar tiket masuk, karena aku menggunakan kendaraan roda dua (motor) dikenakan tiket seharga Rp.25.000 . Jadi rinciannya yaitu :
1. Tiket masuk perorang Rp.5000,00 karena aku berdua dengan suami ku jd Rp.10.000
2. Parkir kendaraan dua (motor) Rp. 10.000.-1
Nah, untuk kalian yg menggunakan mobil sepengetahuan aku sih sama saja ya itungannya tiket perorang dan parkir mobil. Mungkin untuk mobil sendiri tidak jauh beda, sekitar Rp.20.000-25.000 dan perorangnya tetap sama Rp.5000.
Tapi jangan khawatir karena kendaraan kalian bukan parkir dibwah tp sampai ke destinasi wisatanya yg berada lumayan jauh dr tempat masuk sekitar 600meter jika jalan kan lumayan menguras tenaga ya gaess dengan yg menanjak. Dan untuk akses jalannya sendiri cukup aman sih dan jalannya lebar bisa dilewati 2 mobil tapi untuk kondisi jalannya sendiri bukan aspal /pavinh block melainkan bebatuan, jadi kalian jangan membayangkan jalan yg nyaman ya gaeesss 😂 namanya juga jalan ke gunung dan baru dikelola oleh pihak perhutani jd masih butuh perbaikan untuk akses jalannya. Tapi dijamin deh setelah sampai di tempatnya kalian ngga bakal nyesel dan pasti puas dengan pemandangan disana, karena kita bisa melihat daerah Serang sekitarnya dari atas. Selain itu tempat yg tenang dan nyaman untuk menghilangkan penat cocok sekali untuk kalian yg sering berkutat dengan kemacetan dan perkotaan yg semrawut untuk berlibur kesini 😊 dan menurut informasi yg aku dapat, disana jg akan di buka fasilitas outbound untuk kalian yg suka dengan tantangan, ada flying fox dll. Selain itu banyak spot untuk foto2 yg tidak kalah keren, dan yaa FYI ada spot foto yg mengharuskan kalian bayar tp cukup murah ko hanya dengan Rp.5000,-/orang kalian bisa sepuasnya foto2 disitu dan keluar masuk area spot foto tsb tanpa bayar lagi, jadi hanya sekali bayar saja.
Sperti ini spot fotonya guyss....




Tapi tenang aja guys, masih ada beberapa spot foto yg ngga kalah kece dan gratis tanpa bayar 😅 seperti foto aku dibawah ini ♡




Oyaaa aku lupa kasih tau ke kalian kalo kalian jg ngga usah khawatir saat lapar karena disana dan di foto aku diatas banyak org yg berjualan dan disediakan tikar untuk duduk, ada mie ayam, kentang goreng, pecel, pop mie, burger, aneka es dan minuman hangat loh. Eits, jangan khawatir dengan harganya ya guys yg biasanya ditmpat wisata harga menjadi selangit tetapi berbeda di tempat ini harganya sangat terjangkau pastinya, kentang goreng 1 porsi Rp.7000, minuman sekitar Rp.5000 . Terjangkau sekali kan? Tapi jika kalian ingin membawa makanan sendiri juga boleh banget loh disini ngga dilarang kok 😉
Nah gimana guys apakah kalian sudah mendapat referensi untuk liburan kali ini? Bisa ajak teman, gebetan, istri, suami, anak, orangtua atau semua keluarga kalian jg bisa banget nih asal jangan selingkuhan ya hahaha... 😆
Mungkin cuma itu yg bisa aku bahas dan share ke kalian, semoga bermanfaat ya guys. Happy holiday 👪 ❤