Obat Anyang-anyangan Prive Uri-Can

Assalamualaikum....
Haaaiiii cantiks !!


Kali ini aku mau membahas mengenai Infeksi Saluran Kemih atau sering disebut ISK. Beberapa waktu lalu, aku mengikuti talk show dari Combiphar dengan pakarnya langsung yaitu dr. Cepi Teguh SpOG, MARS yang membahas mengenai ISK.

Infeksi Saluran Kemih, baru akhir-akhir ini aku mendengar istilah tersebut. Apakah kalian sudah mendengar istilah tersebut ? Jika belum, aku mau sedikit sharing nih mengenai ISK karna sepertinya banyak yang belum peka terhadap penyakit yang satu ini.

Apa itu ISK ?
Infeksi Saluran Kemih adalah Infeksi kandung kemih adalah infeksi dan peradangan yang terjadi pada kandung kemih atau vesica urinaria. Infeksi kandung kemih umumnya disebabkan oleh bakteri. Infeksi ini bisa menjadi semakin parah jika bakteri menyebar naik hingga ke ginjal.

Sebagian besar kasus ISK disebabkan oleh bakteri, meskipun bisa juga disebabkan oleh jamur loh. Nah, awal kita sebelum terkena ISK pasti kita pernah merasakan yang namanya anyang-anyangan.
Adapun ciri-ciri terkena anyang-anyangan adalah :
1. Ingun buang air kecil terus menerus
2. Buang air kecil terasa sakit/nyeri
3. Buang air kecil tidak lancar

Di benak kita pasti yang terkena anyang-anyangan hanya wanita, tapi ternyata bukan hanya wanita loh. Orang yang dapat terkena anyang-ayangan adalah :
▪︎ wanita ( termasuk wanita hamil, wanita monopause )
▪︎ Anak-anak
▪︎ Pria

Nah, setelah mengetahui apa itu ISK dan siapa saja yang dapat terkena anyang-anyangan. Lalu, apa sih penyebab ISK itu ??
80% kasus ISK terjadi karena adanya bakteri E-coli yang menempel pada dinding salurah kemih.
Apa itu bakteri E-coli? Bakteri E-coli adalah bakteri yang hidup disaluran pencernaan manusia, yang kemudian dikeluarkan melalui anus bersamaan dengan fases. Dengan begitu, bakteri E-coli dapat secara tidak sengaja masuk ke saluran kemih dan menempel di dinding saluran kemih dan jika didiamkan maka dapat menyebabkan ISK. Dan jika sudah terkena ISK, salah satu cara untuk mengobatinya adalah mengkonsumsi antibiotik. Tapi kita pasti tahu bahwa tubuh kita juga tidak boleh terlalu sering mengkonsumsi antibiotik apalagi seperti yang kita ketahui bahwa anyang-anyanyan banyak terjadi pada wanita. Hal ini disebabkan karena :
1. Saluran uretra (saluran yang membawa urine dari kandung kemih ke luar tubuh) pada wanita lebih pendek dan lubang uretra dekat dengan anus.
2. Wanita harus menggunakan air saat membasuh setelah buang air kecil. Air bisa menjadi tempat bakteri
3. Lebih sering menahan buang air kecil
4. Resiko terkena bakteri lebih tinggi ( melalui dudukan toilet, toilet kotor, dll ). (Sumber : Combiphar)
Itu merupakan salah satu faktor mengapa dibandingkan dengan pria, wanita lebih sering mengalami infeksi kandung kemih.

Dari pemaparan diatas kita bisa tahu nih bahwa ternyata banyak hal yang tidak kita sadari dapat menyebabkan ISK loh. Karena selama ini yang aku tahu dan pengalaman aku, anyang-anyangan terjadi hanya karena menahan buang ir kecil tapi teryata banyak faktor yang dapat menyebabkan kita anyang-anyangan. Dan aku pun mendapatkan ilmu baru nih bahwa saat kita menahan buang air kecil yang seharusnya 500ml tapi karena kita menahannya saat kita buang air kecil tidak semua (500ml) yang dikeluarkan loh, nah itu yang bisa menyebabkan adanya bakteri juga dan membuat kita anyang-anyangan dan resiko terkena ISK.
Informasi lain yang aku dapatkan adalah bahwa anyang-anyangan juga bisa terjadi pada ibu hamil.

Setelah mengikuti talk show bersama Uri-Cran Combiphar, aku mengetahui banyak hal mengenai anyang-anyangan dan penyakit ISK . Selain itu, ternyata ada cara untuk menyembuhkan anyang-anyangan selain banyak mengkonsumsi air yaitu buah Cranberry . Cranberry ini telah diteliti dan digunakan di dunia dan efektif mencegah ISK karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran kemih.
Namun sangat disayangkan karena buah Cranberry ini tidak mudah didapatkan di Indonesia. Dengan kata lain kita harus membelinya dari luar negeri dan membutuhkan biaya yang mahal pastinya. Dan sepertinya aku belum menemukan produk yang mengandung buah Cranberry sebelumnya.

Eits, tidak usah khawatir karena sekarang sudah ada suplement yang mengandung ekstrak Cranberry yang dapat mencegah anyang-anyangan dan ISK loh. Produk tersebut adalah PRIVE URI-CRAN dari Combiphar yang terdiri dari 2 jenis yaitu kapsul dan powder. Dengan Prive Uri-Cran ini aku jadi tidak khawatir lagi terkena anyang-anyangan dan Infeksi Saluran Kemih, kita juga tidak perlu mengkonsumsi obat antibiotik tentunya. Prive Uri-Cran ini aman karena terbuat dari bahan alami dan mudah ditemukan dimana-mana, salah satunya di apotek guardian. Prive Uri-Cran juga terdapat dalam 2 jenis yaitu :
1. Uri-Cran kapsul isinya 30 kapsul
2. Uri-Cran Plus ( Powder ) isi 15 sachet/box
Cara minumnya untuk kapsul yaitu 1-2 kapsul / hari,
Dan untuk powder/serbuk 1-2 sachet/hari



( sumber : Prive Uri-Cran.id )

Untuk rasanya sendiri, ini enak loh seperti minum sirup dan tidak ada rasa obat sama sekali menurutku πŸ˜‰

Itu dia solusi untuk kita para wanita yang lebih rentan terkena anyang-anyangan dan ISK, mari kita jaga kesehatan saluran kemih kita sebelum terjadi penyakit yang tidak kita inginkan karena jika sudah terjadi akan lebih sulit untuk mengobatinya dan pastinya akan membuat kita tidak nyaman dalam beraktifitas loh.
Untuk kalian yang mau mengetahui lebih detailnya menegenai Prive Uri-Cranberry ini bisa langsung ke websitenya http://uricran.co.id/ 😊

Itu saja yang bisa aku sharing, semoga bermanfaat untuk kalian dan terima kasih sudah mampir di blogku πŸ’ž Mari hidup sehat dan bye Anyang-anyangan πŸ‘‹

Comments