TUTORIAL CRAZY RICH INDONESIAN MAKEUP FT BEAUTIESQUAD

Assalamualaikum..
Haaii cantiks !!!



Makeup bisa disebut sebagai sebuah seni dan mengekspresikan diri. Ada berbagai jenis makeup yang dapat kita buat, tentunya makeup tersebut juga diimbangi oleh aksesoris sebagai penunjang penampilan kita. Nah gimana sih makeup dan aksesoris yang dipakai orang-orang high class atau bisa dibilang crazy rich ??

Sebelumnya aku mau kasih tau ke kalian kalo makeup kali ini aku ikutan monthly makeup collaboration bareng BEAUTIESQUAD lagi.
Buat kalian yang belum tau apa itu beautiesquad dan mau ikutan juga makeup collabnya, bisa kepoin medsosnya yaa.

IG : https://www.instagram.com/beautiesquad/

FB : https://www.facebook.com/Beautiesquad/

Daann tema bulan Oktober ini adalah
💄👓"CRAZY RICH INDONESIAN MAKEUP COLLABORATION" 💄👓


Sebenernya makeup disini bukan berarti mengikuti atau meniru makeup para orang-orang high class, dan tidak bermaksud menyinggung siapapun. Tapi makeup ini bertujuan untuk mengekspresikan dan berkreasi aja sih sesuai dengan yang diinginkan.

Oke langsung aja ke step by step gimana cara aku mendapatkan look yang cukup glamour seperti ini  🎆

Pertama, seperti biasa aku menggunakan base makeup terlebih dahulu. Karena kulit wajahku sedang kering karena setiap hari menggunakan obat jerawat, dan aku tidak punya primer yang mengandung atau berbentuk oil akhirnya aku akali dengan menggunakan minyak zaitun. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan moisturizer dari purbasari.



Kedua, aku menggunakan foundation dari oriflame. Setelah itu, karena aku tidak memiliki cream blush jadi aku menggunakan lipstick maybelline untuk dijadikan sebagai blush on dalam agar nanti warnanya lebih terlihat dan awet diwajah.




Ketiga, untuk setting semuanya yang sudah aku gunakan, dengan memakai bedak padat.


Keempat. Fyi, aku jarang sekali untuk menggunakan cream contour atau powder contour, untuk menggantikan itu, aku menggunakan bronzer catrice dan untuk kesan glowingnya agar terlihat wow, aku menggunakan highlighter.


Kelima, aku membentuk alis aku menggunakan pencil alis viva berwarna coklat, dan untuk merapihkannya agar terlihat on point aku menggunakan foundation oriflame lagi tidak menggunakan concealer.


Keenam, aku mulai membuat riasan mata dimana aku menggunakan eyeshadow dari inez . Dan warna pertama yang aku pakai adalah warna coklat di outer corner sampai crease aku serta untuk mata bawah aku. Dan untuk di litenya aku menggunakan warna gold.


Ketujuh, aku menggunakan eyeliner pensil warna hitam untuk lower lashline . Kenapa aku buat sesimple ini, karena menurut aku ini sudah cukup bold dan mewah dengan tambahan eyeliner pensil berwarna silver di crease aku.


Kedelapan, tidak lupa aku menggunakan mascara untuk bulu mata bawah aku agar tidak terlalu polos dan hidup untuk mata aku. Dan terakhir aku pakai fake lashes (bulu mata palsu).

Terakhir, aku menggunakan lipstick mettalic agar menonjolkan sisi elegan dan terlihat sisi crazy richnya dengan warna lipstick terang yang sexy juga pastinya :)) tidak lupa aku menggunakan berbagai aksesoris yang banyak agar menunjang penampilan dan makeup yang sudah aku gunakan hehehe.


Oya, selain aku ada sekitar 26 orang temen2 beauty yang mengikuti collab ini. Dan ini dia foto2nya 😍



Dan kalian juga bisa cek kamilah hasna untuk tau detail crazy makeup yang dibuatnya. Langsung klik aja namanya ya 😉


Oke, meskipun makeup ini sangat mudah untuk kalian recreate tapi semoga bisa bermanfaat atau sebagai referensi kalian. Tapi aku sendiri juga tidak akan menggunakan aksesoris ini semua saat aku pergi keluar sih haha. Tapi kalian bisa ambil sisi positivenya ada beberapa aksesoris yang bsa kalian pakai juga untuk disesuaikan dengan makeup dan pakaian kalian saat berpergian. Seperti foto aku dibawah ini benar2 simple tapi tetap terlihat indah 💕





♡ PRODUCT USED :

☆ FACE :
▪ @Herborist minyak zaitun
▪ @purbasari moisturizer daily series
▪ @id.oriflame Veryme no time for shine foundation shade natural beige
▪ @purbasari oil control matte powder shade honey beige
▪ @Maybelline the loadedbolds color sensational shade 08 sunny coral (sbg blush on)
▪ @Catrice sun glow matte bronzing no 030 medium bronze ( Rp. 67.000)
▪ @Makeover Riche Glow face highlighter

☆ EYE BROW
▪ @Viva cosmetics eyebrow pencil shade brown ( Rp. 30.000)

☆ Eyes
▪ @Inez Color contour plush eye shadow collection 05 venice (Rp. 48.000an)
▪ @Silkygirl Eyeliner Pencil Silver ( Rp. 30.000an)
▪ @pixy eyeliner pencil black
▪ @Silkygirl Big Eye mascara shade black (Rp. 60.000an)
▪ @Morisse Fake Lashes ( Rp. 6000an)

☆ Lip
▪ @purbasari Mettalic Lipstick shade Rubellite No 71

Terima kasih sudah mampir di blog ku ❤

No comments:

Post a Comment